Pengalaman Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia 2018

Hello pecinta MotoGP Indonesia, saya ingin berbagi pengalaman nonton MotoGP di Sepang 2018. Ini adalah pengalaman pertama kali saya nonton MotoGP langsung.Untuk diketahui MotoGp ditahun 2018 dilaksakan tanggal 2-4 November 2018.

Seperti yang kita tahu penyelenggaraann MotoGP biasanya dilaksanakan selama 3 hari. dimana hari Jumat adalah FP1 dan FP2. Sabtu FP3, FP4, Q1 dan Q2.

Saya sendiri hanya menyaksikan pada saat hari Minggu pada tanggal 4 November. Tiket yang saya beli adalah Tribun Marquez. Beli secara online di TX Travel melalui Bukalapak. Untuk kamu mau nonton MotoGP di Sepang tahun depan saya sarankan beli melalui TX Travel. karna mereka adalah Official Tiket Sepang untuk Indonesia.
Tiket Tribun Marquez

Jadi setelah kita beli Tiket dapat langsung di kirim ke alamat kita atau bisa di tukar saat Race. Karna mereka nanti akan menyediakan Booth di Sirkuit.

Tiket yang kita beli sendiri nanti bisa digunakan untuk 3 hari penyelenggaraan. Untuk hari Jum'at Free access semua Sirkuit.  tapi untuk sabtu dan minggu (Race) kita harus duduk ditempat sesuai dengan Tiket kita beli.

Saya sendiri menyesal karna cuma bisa nonton di hari Minggu. Karna pada hari Jum'at ada sesi tanda tangan Rider MotoGP yang hanya dibatasi 300 Orang. jadi jangan heran sejak Shubuh sudah banyak penonton yang antri untuk ikutan sesi autograph.

Race 4 November 2018.

Saya berangkat dari kawasan KL Sentral ke sepang menggunakan mobil (Sewa). Dengan harga 300 RM atau sekitar Rp. 1.110.000.Sewa untuk PP termasuk Minyak dan TOL.

Untuk transportasi umum dari Kuala Lumpur ke Sepang hanya ada Bus Rapid KL, dengan harga tiket Rp. 90.000 sampai Rp. 185.000. atau kamu bisa menggunakan Grab. Mahal sih.

Di Gerbang Main Granstand
Setibanya di Sepang, Sudah begitu banyak penonton yang hadir. saya langsung menuju ke Main granstand. Begitu masuk gerbang akan banyak Booth booth yang berbaris. Mulai dari Honda, Ducati, Yamaha dan masih banyak lagi.

Harga barang yang ditawarkan bisa 3 sampai 8 kali lipat dari pasaran, disarankan jangan deh beli barang barang disini seperti Helm, baju dan lain lain. tapi kalau buat kamu bidget gak begitu masalah ya silahkan beli.

Didepan Booth Honda
SPG Honda
Tapi ada baiknya kalau kamu ingin beli sesuatu belinya nanti sehabis Race, karna harganya bisa jauh turun.

Setelah masuk ke dalam tribun Marquez para penonton sudah memenuhi hampir seluruh tempat duduk. ada beberapa item yang disarankan untuk dibeli saat menonton. Yaitu Plastic Card untuk tiket kamu dan juga pelindung telinga. Karna suara motor begitu kencang.

Tribun Marquez
Senang sekali jauh jauh Nonton MotoGP di Sepang jagoan saya juara 1 dan Rossi Jatuh. Hahahaha.
Setelah race saya kembali melihat lihat Booth karna masih rame. dan kebetulan ada bule fans Marquez menari nari merayakan kemenangan Marquez. saya pun tak lupa minta berfoto dengan mereka.

Bersama Fans Marquez


Nah itu dia pengalaman saya saat menonton MotoGP di Sepang 2018. Yang pasti tahun 2019 nanti saya akan kembali akan menyaksikannya. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat untuk pembaca yang ingin menonton MotoGP di sepang nantinya. Untuk yang ingin bertanya bisa email ke saya di: rollyahmad@yahoo.co.id

#SalamFansMotoGP

0 Response to "Pengalaman Nonton MotoGP Di Sepang Malaysia 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel