Kehebatan Dan Persaingan Lionel Messi Dengan Cristiano Ronaldo

Winning.id - Hampir satu dekade kebelakang ketika berbicara tentang sepakbola maka yang pertama muncul adalah nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. dua pemain yang sudah mendominasi jagad Sepakbola. Mulai dari Gelar bersama Klub, Gol dan juga penghargaan pribadi. namun ada sebagian pihak yang menanggap hal ini sangat membosankan. tapi apapun itu apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo tetaplah akan menjadi sesuatu yang akan diingat dalam sejarah Sepakbola. persaingan kehebatan 2 pemain ini barangkali sulit akan terjadi dalam beberapa dekade ke depan. Berikut adalah alasan kenapa Kehebatan dan persaingan Messi dengan Ronaldo akan diingat dalam sejarah Sepakbola.

Mematahkan Rekor Rekor Gol Demi Gol
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berhasil pemegang  Rekor sepanjang masa Klub yang mereka Bela saat ini. Messi mematahkan rekor milik César Rodríguez sedangkan Ronaldo melewati rekor Pangeran madrid Raul Gonzales. tak hanya itu kedua pemain juga menciptakan rekor Gol demi Gol di kompetisi yang mereka ikuti. Messi dan Ronaldoa dalah pemegang Rekor pencetak Gol liga Champions terbanyak sepanjang masa.

Hattrick adalah Hal Biasa
Buat yang sudah menyaksikan sepakbola dari era 90an pasti tau kalau Hattrick adalah sesuatu hal yang sangat jarang terjadi. Pemain yang mencpitakan Hattrick pasti akan mendapat pujian banyak orang. tapi tidak untuk Messi dan Ronaldo.

Menciptakan Hattrick adalah hal biasa untuk mereka. hampir Tiap pekan selalu ada Hattrick yang mereka buat dan kedua pemain juga pemegang Hattrick terbanyak di Laliga. bahkan Ronaldo di Piala Dunia antar klub beberapa waktu lalu berhasil menciptakan Hattrick ke 40 nya bersama Madrid.

Selalu Mencetak 50 Gol dalam Semusim
Dengan banyak Gol serta Hattrick yang diciptakan tak heran jumlah Gol kedua pemain dalam semusim hampir selalu menembus 50 Gol. Ronaldo selalu konsisten menyumbang 50 Gol lebih buat Madrid sejak musim 2010/2011. begitupun Messi walau sempat cuma menyumbang 41 Gol di musim 2013/2014 dan 2015/2016 namun Messi mampu mencetak 73 Gol di musim 2011/2012.

Menguasai BallondOr dalam 9 Tahun terakhir
Lionel Messi adalah pemegang BallondOr terbanyak dengan 5 Trofi sedangkan Ronaldo tepat dibawahnya dengan 4 Trofi. yang hebatnya ke 9 trofi itu secara berturut turut direbut oleh kedua pemain dalam 9 tahun terakhir.

Ronaldo (2008, 2013,2014 dan 2016) sedangkan Messi (2009,2010,2011,2012 dan 2015). mungkin sulit ada 2 pemain kedepannya yang bisa menyamai rekor ini dengan menguasai BallondOr secara 9 musim berturut turut.

Mendominasi Liga Champions
Tak hanya bersaing rekor Gol kedua pemain juga bersaing dalam memenangi Liga Champions. Messi sudah memenangi 4 Gelar (2006, 2009, 2011 dan 2015) sedangkan Ronaldo mencicipi 3 gelar (2008, 2014 dan 2016). ini membuktikan besarnya kontribusi kedua pemain kepada klub masing masing
-----------------

Beruntunglah buat kita saat ini penggemar sepakbola bisa menjadi saksi persaingan kehebatan dua pemain terdahsyat dalam sejarah Sepakbola. Stop memperdebatkan siapa yang lebih baik. karna Mereka menciptakan dan mengukir sejarah masing masing.

0 Response to "Kehebatan Dan Persaingan Lionel Messi Dengan Cristiano Ronaldo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel