10 Atlet Muslim Terhebat Sepanjang Sejarah

Klik Disini
Winning.id  - Siapa bilang orang muslim atau beragama Islam tidak memiliki Atlet olahraga yang hebat didunia. bahkan dibeberapa cabang olahraga ada beberapa atlet muslim yang namanya akan diingat sepanjang sejarah. berikut adalah Atlet muslim yang berhasil mengukir nama mereka ditinta percaturan dunia olahraga

10. Amir Khan
Dilahirkan dengan nama Amir Iqbal Khan atau biasa kita kenal dengan Amir Khan adalah seorang petinju asal Inggris yang menjuarai WBA kelas menengah pada tahun 2004. walau sudah tenar Khan tak pernah lupa akan nilai nilai keluarga.

9. Naseem Hamed
Petinju asal Inggris keturunan Yaman ini merupakan petinju yang cukup fenomenal. Penampilannya di ring tinju pun cukup nyentrik dan sangat menghibur.  Selama menjalani karirnya di dunia tinju profesional, petinju berjuluk Prince ini berhasil meraih mahkota juara kelas bulu versi WBO, IBF, WBC, dan IBO. Atlet  yang lahir di Sheffield, 12 Februari 1974 ini, merupakan salah satu juara kelas bulu terbaik dalam sejarah, dia berhasil mempertahankan gelar dari 1995 hingga  2001.

8. Kareem Abdul-Jabbar
Level dia sejajar dengan Michael Jordan dan Kobe Bryant karena memiliki rekor sebagai pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA. Prestasinya yang lain adalah enam kali menjuarai NBA dan enam titel senagai MVP. Abdul-Jabbar pernah membela Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers.

7. Franck Ribéry 
Franck Ribéry dikenal sebagai muslim yang taat. ketika para rekan nya di Bayer Munchen merayakan juara dengan minum Bir Ribery lebih memilih tidak iku ikutan. bahkan ia tidak mau disiram oleh bir.
Ribery tidak pernah lupa melakukan Ibadah Shalat jadi tak heran ia kerap membawa Sajdah ke tempat latihan.

6. Hakeem Olajuwon
Pebasket yang berposisi sebagai center ini dua kali mengangkat trofi juara NBA. Olajuwon pun masuk Basketball Hall of Fame pada 2008. Dia lahir di Nigeria dan sempat menyatakan, Islam adalah faktor penting dalam kesuksesannya di olahraga basket

5. Mike Tyson
Petinju dunia kelahiran 1966 ini telah pensiun dari dunia Tinju. Petinju yang dijuluki si Leher Beton merupakan mantan pemain termuda yang menjuarai WBC, WBA dan IBF saat usia 20 tahun. Selain Muhammad Ali, tak ada yang lebih menyita mata dunia daripada nama populer Tyson yang terkenal tak terkalahkan itu. Ia memiliki nama Islam, yakni Malik Abdul Aziz.

Mike Tyson: "Saat itu saya seorang bajingan, psikopat, dan kotoran. Saya pikir saya raja dunia. Tidak akan ada petinju yang menelan obat-obatan lebih banyak daripada saya. Bahkan saya tidak menyangka bisa hidup lebih dari 30 tahun. Saya beruntung masih bisa hidup. Tinju telah membuat saya gila. Bersama Islam, saya menemukan ketenangan."

4. Imran Khan
Ia merupakan legenda pemain kriket kelahiran Pakistan. Imran Khan merupakan kapten tim nasional kriket paling sukses, membawa negaranya sebagai juara Piala Dunia Kriket tahun 1992. Kini setelah pensiun dari dunia olahraga, ia menggeluti dunia politik.

3. Shaquille O'Neal
DI NBA, nama Shaquille O’Neal adalah salah satu yang dianggap “dewa” olahraga basket ini. Pada tahun 2010, dunia kemudian dikejutkan dengan pernyataan Shaq bahwa ia adalah seorang Muslim. Pada tahun itu, ia juga menyatakan akan segera pergi berhaji.

“Tentu saja saya percaya pada Tuhan. Hanya Allah yang bisa memberi saya apa yang saya miliki,” katanya. “Sudah waktunya untuk menuju langkah berikutnya.”

Shaq dibesarkan oleh ibu seorang pembaptis. Namanya Lucille. Namun ayah tiri Shaq merupakan seorang muslim. Entah kenapa, sang ibu menamai anaknya Shaquille O’Neal Rashaun, yang artinya “prajurit kecil” dalam bahasa Arab.

2. Zinadine Zidane
Sebagai seorang pesepakbola Zinadine Zidane sudah memenangkan semuanya mulai dari prestasi tim maupun  pribadi. Orang tua Zidane beragama Islam, dan mereka berimigrasi dari Aljazair ke Perancis pada tahun 1954.

Zidane berhasil mengantar timnas Prancis menjuarai Piala Dunia dan Euro. begitu juga bersama klub ia sudah merasakan semua gelar sedangkan untuk prestasi pribadi ia juga berhasil merebut penghargaan pemain terbaik dunia dan BallondOr

1. Muhammad Ali
Muhammad Ali tidak hanya dianggap sebagai petinju terhebat sepanjang sejarah tapi juga dianggap sebagai atlet terhebat sepanjang masa.

Ia dikenal sebagai pribadi yang selalu melawan ketidakadilan dan penjuang kaum minoritas di Amerika serikat. Tak dibantah, Ali adalah petarung terbaik dalam sejarah tinju dan atlet yang paling dihormati publik. Karier tinjunya berlangsung awet sejak 1960 hingga 1981 dan tiga kali menjadi juara Heavyweight.
---------------

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad