5 Pelatih Yang Menjuarai Liga Champions Dengan Dua Klub Berbeda

Winning.id - Liga Champions (Dulunya bernama piala Champions) bukan hanya menjadi impian pemain sepakbola yang merumput di Liga liga Eropa tapi juga menjadi impian untuk seorang pelatih. Pelatih dianggap sukses apabila bisa mengantar tim yang ia latih merebut Trofi si Kuping besar ini. ada beberapa pelatih yang berhasil mengantar Klub yang ia latih menjuarai Champions lebih dari dua kali. tapi hanya sedikit Pelatih yang bisa menjuarai Champions dengan dua tim berbeda. Berikut adalah pelatih sepakbola yang berhasil menjuarai Liga/Piala Champions dengan dua tim berbeda.

Ernst Happel
Pelatih berkebangsaan Austria ini sepanjang karir melatih pernah merasakan dua kali Trofi Liga/Piala Champions. pertama ia raih bersama Feyenoord tahun 1970 dan gelar kedua bersama klub Jerman Hamburg ditahun 1983.

Ottmar Hitzfeld
Ottmar Hitzfeld menjadi orang kedua yang berhasil masuk kategori ini. Gelar pertama ia raih bersama Borussia Dortmund pada tahun 1997 sedangkan gelar kedua ia dapatkan bersama Bayern Munich di tahun 2001 setelah mengalahkan Valencia adu penalti.

Jose Mourinho
Pelatih asal Portugal José Mourinho adalah orang selanjutnya yang berhasil menjuarai Champions dengan dua tim berbeda. Gelar pertama ia raih bersama Klub asal negaranya Portugal yakni FC Porto ditahun 2004. dan tentunya gelar kedua ia raih bersama Intermilan ditahun 2010 dan melengkapi raihan treeble Winners.

Jupp Heynckes
Jupp Heynckes menjadi Orang Jerman kedua seteah Ottmar Hitzfeld. Gelar pertama ia dapatkan bersama klub Real Madrid ditahun 1998. dan tahun 2013 bersama Klub Bayern Munich dan ini menjadi gelar terakhirnya karna ia memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti  mungkin terasa istimewa dalam daftar ini karna ia adalah satu dari dua pelatih dengan gelar Champions terbanyak yakni 3 gelar. dua gelar ia raih bersama Ac Milan pada tahun 2003 dan 2007 sedangkan yang terakhir bersama Real Madrid pada 2014 lalu.

Seandainya Don Carlo bisa mengantar Bayern Munich juara Champions tahun ini maka ia akan menjadi pelatih sepakbola dengan gelar Champions terbanyak sepanjang masa dan tentunya menjadi pelatih pertama yang menjuarai Champions dengan 3 klub berbeda.

0 Response to "5 Pelatih Yang Menjuarai Liga Champions Dengan Dua Klub Berbeda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel