Prestasi Park Ji Sung Sebagai Pesepakbola Asia

Winning.id - Dalam satu dekade belakang nama Park Ji Sung memang melekat didunia sepakbola Internasional khususnya pesepakbola Asia yang merumput di Eropa. Pemain yang dijuluki dua paru paru ini memulai aksi gemilangnya ketika berhasil membawa Korea Selatan ke Semifinal Piala Dunia 2002. Selanjutnya ia di rekrut Klub Belanda PSV dan tentu saja mencapai puncaknya ketika raksasa Inggris Manchester United meminangnya. sebagai pesepakbola tentunya kita tahun prestasi Park Ji Sung selama di MU. nah sebagai pesepakbola asal Asia apa saja prestasi yang sudah dibuat Park Ji Sung. Berikut ulasannya.

Pemain Asia Pertama Yang Bermain Di Final Liga Champions
Park Ji Sung menjadi pemain Asia pertama yang merasakan Final Liga Champions tepatnya pada Final tahun 2009 di Olimpico Roma ketika MU berhadapan dengan Barcelona. walau sebenarnya MU juga masuk final pada tahun 2008 namun saat itu Park Ji Sung tidak bermain.

Pemain Asia Pertama Yang Menjuarai Liga Champions
Park Ji Sung juga ikut andil mengantarkan MU menjadi juara Champions pada tahun 2008 ketika mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Namun Park tidak bermain di Final

Pemain Asia Pertama Yang Memenangi  FIFA Club World Cup
Kembali nama Park Ji Sung tercatat sebagai pemain asia yang menjuarai sebuah Turnamen kali ini adalah Turnamen antar Klub di Dunia yakni  FIFA Club World Cup atau dulunya dikenal dengan nama Piala Toyota. Park menjuarai piala ini pada tahun 2008 bersama MU.

Pemain Asia Kedua Yang Mencetak Gol Di Tiga Piala Dunia
Park Ji Sung sudah bermain di Tiga Piala Dunia yaitu tahun 2002, 2006 dan 2010. Hebatnya ia mencetak Gol dalam 3 gelaran tersebut. Pertama di Piala Dunia 2002 ketika Korea Selatan berhadapan dengan Portugal dipenyisihan Grup. Kedua di penyisihan Grup Piala Dunia 2006 ketika melawan Prancis dan terakhir di Piala Dunia 2010 saat berhadapan dengan Yunani. Pemain Asia pertama yang mencetak 3 Gol di Tiga Piala Dunia adalah Sami Al Jaber (Arab Saudi)

Ambasador Pertama Manchester United Dari Asia 
Dalam sejarahnya hanya ada 6 orang yang menjadi ambasador Manchester United, mereka adalah  Sir Bobby Charlton, Andy Cole, Sir Alex Ferguson, Denis Law, Bryan Robson dan Park Ji Sung. Park Ji Sung menjadi orang Asia pertama yang terpilih menjadi Ambasador setan merah

Pemain Asia Pertama Yang Menjadi Kapten MU
Pada pertandingan Liga Champions 2005 saat MU berhadapan dengan Lille di penyisihan Grup. Park Ji Sung menggantikan Giggs saat ditarik keluar oleh Ferguson. ia pun mengambil Ban kapten yang diberikan Giggs.

0 Response to "Prestasi Park Ji Sung Sebagai Pesepakbola Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel