10 Playmaker Terbaik Sepanjang Masa

Winning.id - Sosok Playmaker memiliki peran paling sentral dalam sebuah tim Sepakbola. Dialah sosok yang mengatur jalannya ritme permainan. Kapan harus menyerang kapan harus menahan bola. Tim yang hebat pasti memiliki Playmaker yang hebat. Lantas siapakah Playmaker terbaik yang pernah ada di jagad Sepakbola? Berikut rangkumannya 10 Playmaker terbaik di dunia

10. Bastian Schweinsteiger
skysports.com
Bastian Schweinsteiger adalah pemain kunci Timnas Jerman dalam beberapa edisi Piala Dunia dan Euro. ia juga menjadi andalan bersama Klub Bayern Munchen. Walau tipe permainan Bastian berbeda dengan playmaker umumnya yang lincah, namun itu bisa ditutupi denga Pasing serta kontrol permaian yang baik.

9. Juan Román Riquelme
Walau nama Juan Román Riquelme tidak sepopuler Batistuta, Lionel Messi atau Hernan Crespo, Tapi Bisa dikatakan Riquelme adalah Playmaker terbaik yang pernah dimiliki Argentina dalam beberapa dekade terakhir. Ia memiliki peran sentral bersama tim Tango di era akhir 90 dan awal Milenium. Sudah 51 caps yang ia catat bersama Argentina dan membukukan 17 Gol.

8. Mesut Ozil
Metro.co.uk
Mesut Ozil sudah menjadi pemain inti Timnas Jerman di usia muda. ia memiliki peran penting ketika membawa timnas Jerman ke semifinal Piala Dunia 2010, saat itu usianya baru 22 tahun. dan tentu saja ketika tahun 2010 Ozil berhasil membawa tim panser menjadi juara Dunia.

Ozil juga menjadi pemain penting ketika membela Real Madrid, Umpan umpannya sangat memanjakan Cristiano Ronaldo, tak heran CR7 sempat kecewa dengan kepergian Ozil ke Arsenal.

7. Cesc Fabregas
Salah satu pemain terhebat yang pernah dilahirkan dan dimiliki Manajer Arsene Wenger. Fabregas saat itu yang masih berusia 18 tahun digadang gadang sebagai pengganti Vieira di Arsenal. Fabregas adalah pemain yang fleksibel, ia bisa dtempatkan sebagai gelandang serang maupun bertahan.

Pasing pasingnya yang sangat akurat, Walau sempat gagal bersama Barcelona tapi sekarang Fabregas mulai menemukan kembali peformanya bersama Chelsea.

6. Wesley Sneijder
Wesley Sneidjer memang seorang pemain dengan peforma naik turun. tapi tetap saja ia pantas masuk dalam jajaran sebagai Playmaker terbaik didunia. peran penting dirinya adalah ketika ia membawa Intermilan meraih Treeble Winners ditahun 2010 serta membawa Timnas Belanda ke Final Piala Dunia. Sneidjer memiliki pasing sangat bagus serta tendangan gledeknya yang ditakuti Kiper lawan.

5. Paul Scholes
telegraph.co.uk
Sudah jelas Paul Scholes adalah gelandang dan Playmaker terhebat yang pernah dimiliki Manchester United. ia adalah otak permainan setan merah dalam dua dekade dan ikut mengantarkan MU meraih puluhan gelar.

Paul Scholes dikenal dengan pemain yang memiliki tendangan sangat keras di Liga Inggris. Bahkan begitu sentralnya peran Scholes ia sempat kembali dari pensiunnya karna saat itu MU krisis pemain tengah.

4. Andrea Pirlo
Sebenarnya Andrea Pirlo bukanlah Playmaker murni. karna posisinya lebih ke Deep Playmaker atau penopang Playmaker utama. Bersama Milan Pirlo menjelma menjadi gelandang tengah paling lihai didunia. Ia memiliki peran penting saat membawa Timnas Italia menjadi juara dunia 2006. Duet nya bersama Gattuso dilini tengah mampu meredam permainan seperti Timnas Jerman maupun Prancis.

3. Xavi Hernandez
Banyak yang mengatakan kejayaan Barcelona dalam satu dekade terakhir karna Lionel Messi. tapi itu salah, sosok yang paling penting di Barcelona adalah Xavi Hernandez. tentu Barca tak akan seperti sekarang tanpa kehadiran Xavi.

Ia adalah jendral lini tengah Barca, Ia adalah pemeran utama dalam strategi Tiki Taka ala Pep Guardiola yang sangat menakutkan.

2. Kaka'
Selain sosok Pirlo di era kejayaan Milan ada satu pemain lagi yang sangat penting yaitu Kaka'. Pemain asal Brazil ini memiliki gaya permainan yang sangat menghibur. Kecepatan serta akurasi passing nya mampu membuat Striker Milan saat itu Shevchenko menjadi subur.

Seperti kebanyakan pemain Brazil, permainan Kaka juga tak jauh dari aroma samba. Liukan serta Akslerasinya mapu mebuat bek bek lawan kewalahan mengawalnya.

1. Zinadine Zidane
Zinadine Zidane bukan hanya pantas disebut sebagai Playmaker terhebat di dunia, tapi ia juga di anggap pemain terbaik Sepanjang masa yang sejajar dengan Pele maupun Maradona. Zidane sudah meraih segalanya dalam sepakbola, Baik Timnas maupun Argentina.

Kapten Timnas Prancis Didier Deschamps pada Piala Dunia 1998 pernah berkata, ketika kamu kebingunan ingin memberikan bola ke siapa, Maka berikan ke Zidane, dia akan merubah segalanya.

0 Response to "10 Playmaker Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel