5 Alasan Kenapa Mourinho Lebih Baik Dari Guardiola

Klik Disini
Winning.id - Rival antara pelatih Jose Mourinho dan Josep Guardiola dalam sepakbola ibarat persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. karna kedua pelatih dianggap sebagai pelatih terbaik saat ini. Sudah puluhan gelar yang mereka raih bersama klub yang mereka latih. Kedua pelatih selalu dibanding bandingkan mana yang lebih baik entah itu dari segi prestasi maupun strategi. Banyak yang mengatakan Pep lebih baik karna mampu memperkenalkan permainan Tiki taka yang luar biasa dan mampu menghipnotis penonton diseluruh dunia.

Sementara Mourinho dianggap sebahai pelatih dengan strategi yang membosankan karna kerap melakukan strategi bertahan atau lebih dikenal dengan sebutan parkir Bus. Namun itu tidaklah benar karna kenyataannya ada beberapa sisi Mou lebih unggul dari Pep. Disini saya akan mengulas apa saja itu. Berikut adalah 5 alasan kenapa Jose Mourinho lebih baik dari Pep Guardiola

Jose Mourinho Mampu Menjuarai Liga Champions Bersama Klub Kecil
Mourinho mulai dikenal publik ketika mampu membawa Klub kecil seperti FC Porto menjadi juara Liga Champions pada tahun 2004. Pencapaiannya bersama klub asal Portugal ini banyak dipuji banyak kalangan. Berbekal pemain seadanya ia mampu membawa Porto mencapai puncak Kejayaan. Sementara Pep belum sekalipun bisa membawa Tim kecil menjadi Juara.

Berani Menerima Tantangan
Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang menyukai tantangan. Bisa dilihat ketika ia menjadi pelatih Intermilan yang saat itu sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Tantangan dari pemilik klub Morrati ia terima. Berselang 2 musim Mou berhasil mengantar Intermilan meraih Treeble Winners. Sementara Pep bukanlah pelatih yang menyukai tantangan. Lihatlah Klub yang ia latih. Seperti Barcelona yang memang sudah menjadi Klub kuat.

Sementara Bayern Munchen yang ia latih mulai tahun 2014 adalah klub yang baru saja meraih Treeble Winners pada 2013. Dan saat ini di Liga Inggris pun demikian Pep memilih Klub kaya M. City untuk dilatih

Mampu Menjuarai Liga Champions Bersama Dua Klub Berbeda
Baik Pep maupun Mou sama sama mengkoleksi 2 gelar Liga Champions. Pep tahun 2009 dan 2011 sementara Mou tahun 2004 dan 2010. Tapi Mou lebih baik karna menjuarainya dengan dua klub berbeda yakni Porto dan Intermilan. Sementara Pep kedua gelarnya ia raih bersama Barcelona, Sedangkan 3 tahun bersama raksasa Jerman Bayern Munchen tak sekalipun Pep mampu menjadi Juara Champions.

Pertukaran Ibrahimovich Dan Eto'o
Pada tahun 2009 Barcelona dan Intermilan melakukan pertukaran striker mereka. Barca melepas Eto'o sementara Ibrahimovic hijrah ke Barcelona. Banyak yang meganggap Barca diuntungkan karna Ibra saat itu dinilai lebih baik dari Eto'o. Tapi inilah bukti kejeniusan Mou. Pertukaran ini dianggap brilian karna Mou mampu menjuarai Champions setelah di partai Semifinal mengalahkan Barcelona

Ibra sendiri hanya bertahan satu musim di Barca karna tidak cocok dengan strategi Pep. ini menandakan Pep bukanlah pelatih yang tau karakter pemain untuk timnya.

Menjadi Juara Liga Inggris Di Musim Pertama
Ketika Mou datang ke Premier League pada tahun 2004 untuk melatih Chelsea ia mampu membawa Klub asal london tersebut menjada juara Liga Inggris di musim pertamanya dan gelar tersebut adalah gelar pertama Chelsea selama berkiprah di Premier League. Nah sementara Pep yang musim ini melatih Manchester City seperti kesulitan menghadapi Liga terbaik di Dunia ini.

Padahal Manchester sebelumnya adalah juara Liga Inggris tahun 2011 dan 2014 yang artinya sudah memiliki tradisi Juara.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad