10 Momen Tak Terlupakan Di MotoGP 2018

Winning.id - Ajang balap MotoGP tahun 2018 baru saja selesai diselenggarakan. Marc Marquez keluar sebagai juara untuk ke 5 kalinya sepanjang karirnya. Banyak sekali drama, momen dan hal hal tak terlupakan selama ajang ini berlangsung. Nah Berikut adalah 10 Hal tak terlupakan di ajang MotoGP sepanjang tahun 2018 ini

1. Duel Tikungan Terakhir Marquez vs Dovizioso
Tentu masih segar diingatan kita ajang MotoGP tahun lalu antara Dovizioso dan Marquez terlibat duel sengit hingga last corner yaitu di Austria dan JepangSama seperti musim lalu, Marquez dan Dovi juga terlibat duel sengit hingga lap akhir dan last corner.Pertama di Qatar yang dimenangkan Dovizioso, dan kedua di Thailand tp kali ini balapan dimenangkan oleh Marquez.

2. Insiden Rossi Dan Marquez Di Argentina
Sempat berdamai setelah insiden Sepang 2015.Hubungan Rossi dan Marquez kembali memanas.pada seri kedua motogp di Argentina, Marquez dan Rossi terlibat insiden.Kali ini Rossi harus crash karna terlibat kontak dgn Marquez.Bahkan permintaan maaf Marquez saat itu ditolak oleh sahabat Rossi Uccio.

3. Kemenangan Pertama Jorge Lorenzo di Ducati
Sempat mengalami masalah dimusim pertamanya bersama Ducati,Lorenzo dimusim 2018 bisa dikatakan tampil cemerlang. ia berhasil naik podium 1 sebanyak 3 kali.yakni di sirkuit Italia, Catalan (Spanyol) dan Ceko.Sayang 4 balapan terakhir ia tak bisa ikut karna mengalami cedera setelah balapan Aragon Spanyol.

4. Jorge Lorenzo Pindah Ke Honda
Setelah memenangkan Balapan pertamanya bersama Ducati.Lorenzo mengumumkan kalau musim depan ia akan memperkuat Tim Repsol Honda. tentu berita ini mengejutkan banyak pihak.karna selama ini tidak ada info bahwa Lorenzo akan pindah ke Honda. Bahkan berita yang beredar Lorenzo akan kembali ke Yamaha dan memperkuat Tim Satelit.

5. Insiden Dovizioso Lorenzo Dan Pedrosa
Tidak Hanya Marquez dan Rossi yang terlibat insiden.Dovizioso Lorenzo Dan Pedrosa juga terlibat hal serupa,Terjadi di sirkuit Jerez Spanyol. Pada tikungan keenam Dovizioso melebar dan Lorenzo berupaya menyalip dari sisi dalam. Namun, juara dunia MotoGP tiga kali itu bersenggolan dengan Pedrosa yang masuk di sisi dalam.Naas mereka bertigapun harus crash secara bersamaan. Walau sempat saling tuding namun akhirnya masalah ini tidak berlarut larut.

6. Seri Assen Balapan Terbaik 2018
Seri Balapan Assen Belanda bisa dibilang jadi balapan paling menarik musim 2018.Bagaimana tidak ada lebih 100 Overtakes yang terjadi selama balapan berlangsung.Seperti duel Vinales dan Rins dilap akhir yang memperebutkan posisi 2. ada juga duel Rossi dan Dovizioso walau akhirnya kedua pembalap gagal naik podium. Balapan sendiri dimenangkan oleh Marc Marquez.

7. Dani Pedrosa Pensiun
Ada yang datang tentu juga akan ada yang pergi.dengan hadirnya Lorenzo dimusim 2019 nanti, tentunya akan membuat Pedrosa tersingkir.karna Marquez sendiri sudah memperpanjang kontrak sebelumnya.Walau sempat ada berita Pedrosa akan pindah ke tim Satelit Yamaha, namun pada akhirnya the Baby Samurai memutuskan gantung helm di tahun ini. So Sad

8. Masuknya Thailand Di Kalender MotoGP 2018
Tidak sepeti tahun sebelumnya dimana motoGP ada 18 Seri. tahun 2018 MotoGP menjadi 19 Seri karna adanya sirkuit baru yakni di Thailand Buriram International Circuit. Tentu hal ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar motoGP khususnya dikawasan asia tenggara. karna tidak perlu jauh jauh lagi ke Eropa untuk menonton. BTW Indonesia kapan ya?

9. Masalah Yamaha
Tahun 2018 bisa dikatakan menjadi tahun yang buruk untuk Tim Yamaha.Karna hampir satu musim kedua pembalapnya dari Movistar Valentino Rossi dan Vinales mengalami kesulitan untuk bersaing.bahkan baru diseri ke 17 Yamaha bisa membukukan kemenangan pertamanya lewat Vinales.
Yamaha harus puasa gelar selama 25 balapan.

Dan musim ini juga menjadi musim terburuk Rossi selama memperkuat Yamaha, karna tak satupun kemenangan yang ia raih. kemenangan yang diraih Rossi terjadi dimusim lalu di Seri Assen Belanda.

10. Suzuki Mulai Unjuk Gigi
Berbeda dengan Yamaha yang mengalami musim yang buruk di 2018.Pabrikan Suzuki justru tampil cemerlang di tahun 2018 ini. Lewat pembalap Mereka Ianonne dan Alex Rins,mereka kerap naik Podium secara bergantian, walaupun belum menyinyipi podium 1. Penampilan Suzuki 2018 ini sangat fanstastis

11. Hafizh Syahrin Pembalap Asia Tenggara Pertama Di MotoGP
Dimsuim ini ada seorang pembalap debutan yang merebut perhatian, yakni Hafizh Syahrin.Pembalap asal malaysia ini menjadi pembalap asia tenggara pertama di ajang MotoGP. Bahkan Syahrin juga sempat ikut memperebutkan gelar Rookie of the year dengan Franco Morbidelli walau akhirnya kalah.

0 Response to "10 Momen Tak Terlupakan Di MotoGP 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel