6 Pemain Sepakbola Dengan Dua Kaki Aktif

Winning.id - Manusia terlahir dengan dua kaki dan tangan. kebanyakan manusia lahir dengan Kaki atau Tangan kanan yang dominan. itu sebabnya di dunia sepakbola banyak pemain yang lebih dominan menggunakan kaki kanan nya dari pada kaki kiri. hanya sedikit pemain yang berkaki kidal. Bagaimana jika pemain sepakbola bisa menggunakan kaki kiri dankanan sama baik nya. tentu ini menjadi keuntungan tersendiri untuk pemain tersebut karna tidak perlu memindahkan posisi bada apabila ingin melakukan pasing, crossing ataupun shooting. Sangat sedikit sekali pemain yang memiliki kemampuan 2 kaki sama baik nya. berikut saya akan merangkum 10 pemain yang memiliki Kaki Kiri dan Kanan sama baik nya

1. Zinandine Zidane
Zinadine Zidane adalah salah satu Mantan Playmaker terbaik di dunia. legenda perancis ini di kenal memiliki 2 kemampuan kaki yang sama baik nya, itu pula yang membuat Zidane bisa tampil flkesibel di lini tengah karna ia bisa melakukan umpan dengan kedua kaki nya. tentu anda masih ingat dengan Gol Spektakuler Zidane di Final Liga Champions 2002. ketika itu Zidane yang membela Madrid menghadapi Leverkusen. Zidane yang mendapat umpan dari Carlos dari sisi kiri sudah melakukan ancang ancang sebelum bola datang. dengan menggunakan kaki kiri nya Zidane langsung menendang Bola tersebut sebelum menyentuh tanah. Gol tersebut di anggap salah satu Gol terbaik sepanjang sejarah Liga Champions

2. Paolo Maldini
Sangat jarang sekali seorang Bek sayap kiri seorang pemain dengan kaki kanan. karna seorang pemain sayap di tuntut memiliki Umpan matang kepada striker apabila melakuka overlaping. Maldini adalah dari sedikit pemain dunia yang memiliki Kaki kanan yang menempati Posisi bek kiri. alasan nya jelas karna Maldini memiliki kaki kiri dan kanan sama bagus nya. Bahkan mungkin bisa di katakan umpan Maldini dengan kaki kiri nya malah lebih baik dari Kaki kanan nya. ia juga kerap mendribble bola menggunakan kaki kiri nya apa bila melakukan overlaping. Maldini di anggap sebagai salah satu Bek kiri terbaik dunia.

3. Cristiano Ronaldo
Bisa di bilang Cristioano Ronaldo adalah seorang pemain sepabola yang komplit. memiliki Kecepatan, Dribble serta Kontrol yang bagus. tak hanya itu Ronaldo juga memiliki Tandukan yang mematikan. dan yang terakhir jelas Tendangan ronaldo yang di kenal Keras dan akurat. keistimewaan Roanldo jelas karna ia bisa menggunakan dua kaki sama baik nya. ia tidak hanya mengandalkan kaki kanan nya untuk mencetak Gol. ia juga kerap mencetak Gol menggunakan kaki kirinya.

dari 326 Gol nya bersama Real Madrid per Oktober 2016, 90 di antaranya ia Cetak menggunakan Kaki kiri nya. Wow Jumlah yang luar biasa. tak hanya gol dari jarak dekat Ronaldo juga mampu mengggunakan kaki kiri nya untuk mencetak dari luar kotak Penalti. Ronaldo juga pemain Fleksibel. selama pertandingan berlangsung ia kerap berpindah posisi di kanan dan kiri.

4. Pavel Nedved
Bagi orang yang pertama menyaksikan Nedved bermain pasti kebingungan apakah pemainberkaki Kidal atau tidak. karna Nedved kerap mengontrol dan mendribble bola menggunakan kaki kiri nya. tapi sejatinya Pavel Nedved adalah seorang pemain dengan kaki Kanan. ia memang memiliki kedua kaki sama baik nya. Di Juventus  Nedved pun kerap menjadi Gelandang Kanan apabila bermain dengan Formasi 4-4-2. Sama seperti Ronaldo yang memiliki tendangan keras. Nedved pun di kenal memiliki Tendangan Gledek sampai samai iadi juluki Cannon Ball. kaki kiri Nedved pun kerap mencetak Gola dari luar Kotak penalti.

5. Neymar Jr
Masih ingat denga Gol Neymar di pembukaan Piala Dunia 2014? ketika itu Neymar melepas tembakan dari Luar kotak Penalti tidak terlalu kencang tapi tendangan tersebut sangat akurat.Mungkin sudah sejatinya striker asal brazil di tuntut memiliki 2 kemampuan kaki yang sama baik nya. karna brazil di kenal dengan ciri khas goyangan sambanya.

Pemain yang meliuk liuk di hadapan bek lawan. di Barcelona sendiri Neymar sering di pasang di Lini kiri depan.dengan formasi 4-3-3. Neymar juga kerap mengirim umpan ke rekan nya dengan menggunakan Kaki kiri nya tanpa haru memutar badan nya.

6. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan adalah Salah satu striker terbaik dunia saat ini. sama seperti Ronaldo Ibrahimovic adalah seorang Pemain yang komplit. dengan tinggi 195 cm membuat Ibra kerap dengan mudah memenangi duel duel dengan bek lawan. Ibra juga pemain dengan kaki kiri yang sangat baik.

Ia bisa mengontrol bola yang ia terima dengan kaki kiri nya. ketika membela Inter Ibra pernah menciptakan Gol Indah dari Luar Kotak penalti menggunakan kaki kiri. tapi gol ini tidak ia shooting dengan keras melainkan dengan melakukan Chip/Loop bola.

0 Response to "6 Pemain Sepakbola Dengan Dua Kaki Aktif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel