Pemain Berkaki Kidal Yang Jago Tendangan Bebas

Winning.id - Tidak semua pemain sepabola memiliki keahlian tendangan bebas. karna hanya pemain pemain istimewa yang memiliki kemampuan ini. sebut saja David Beckham pemain asal Inggris ini adalah salah satu Eksekutor tendangan bebas terbaik dunia. istilah yang sering kita sebut adalah tendangan pisang. pemain lainnya adalah pemain Italia Andreo Pirlo. pemain satu ini selalu menjadi andalan dalam urusan tendangan bebas dimanapun ia bermain. ada lagi Juninho, Ronaldinho, Delpiero dan tentu sekarang siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Kebanyakan mereka semua pemain dengan kaki terkuat Kanan. bagaimana kalau pemain jago tendangan bebas berkaki kida, apakah ada? tentu ada tapi tidaklah banyak, disini saya akan merangkum Pemain Berkaki "Kidal/Kiri" Yang Jago Tendangan Bebas

1. Sinisa Mihajlovic
Sinisa Mihajlovic adalah pemain berposisi sebagai bek tengah. Ia dikenal memiliki tendangan bebas yang sangat akurat, sering kali ia menciptakan gol dengan tendangan bebasnya. Setiap klub yang di belanya Mihajlovic selalu menjadi pilihan utama untuk urusan bola bola mati. Sampdoria, Lazio dan Intemilan. Kariernya banyak dihabiskan di Italia.

Publik sepakbola tentu teringat pada pertandingan leg pertama antara Lazio melawan Sampdoria pada musim 1998-1999. 5 gol yang dicetak Lazio dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 tersebut termasuk hat-trick yang dihasilkan oleh Mihajlovic. Walaupun telah pensiun selama sembilan tahun, dirinya masih memegang rekor gol dari tendangan bebas langsung terbanyak di Serie A dengan total 28 gol.

2. Roberto Carlos
Publik tidak akan pernah melupakan pemain Langka seperti Roberto Carlos, salah satu bek kiri terbaik dunia. yang kita ingat dengan carlos adala Kecepatan nya, tendangan kerasnya dan yang terakhir tentu tendangan bebasnya. berbeda dengan kebanyakan pemain yang mencoba melewati pagar betis ketika menendang tedangan bebas, Carlos berbeda. ia menendang sekeras kerasnya bola kearah ruang kosong pagar betis. Apakah Anda masih ingat gol tendangan pisang Roberto Carlos ke gawang Prancis di ajang Tournoi de France 1997? bola hasil tendangan bebas Carlos melengkung sebelum menggetarkan gawang Prancis.

Gol itu juga menjadi pembicaraan, karena prosesnya yang begitu indah. sampai sampai Gol Carlos itu pun membuat sejumlah ilmuwan fisika mencoba menjelaskan bagaimana bola melengkung itu bisa masuk ke gawang Prancis. Selama 11 musim bersama Real madrid Carlos sudah membekukan 47 Gol dan 11 di antaranya dari Tendangan bebas.  Pemain berkepala plontos itu konon memiliki tendangan berkecepatan 130 km/jam.

3. Shunsuke Nakamura
Nakamura saat ini memperkuat Yokohama F. Marinos di J-League (Jepang), setelah sebelumnya bermain di Espanyol di Primera Liga (Spanyol), Celtic F.C. di Scottish Premier League Skotlandia dan Regina. Nakamura juga dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat.

Nakamura adalah Pemain Asia pertama yang mencetak Gol di Liga Champions. ketika itu ia mencetak Gol ke gawang Edwin Vandersar di Penyisihan Grup Liga Champions musim 2006/2007. Gol tersebut juga menjadi salah satu Gol tendangan bebas terbaik sepanjang masa Versi majalah Four-four-two. ia juga pernah menjadi pemain terbaik Skotlandia pada tahun 2007. selama membela Celtic Nakamura membukukan 29 Gol. sedangkan bersama Timnas nakamura mencetak total 24 Gol.

4. Robin van Persie
Selama berkarir di Liga Inggris Robin van Persie adalah pemain yang di takuti tendangan bebasnya. ketika ia Membela Arsenal maupun Manchester United. seperti kebanyakan pemain kidal di atas tendangan bebas van Persie yang membuat di takuti adalah Lengkungan nya. salah satu nya adalah Gol ketia ia berseragam Manchester United. ketika itu MU menghadapi Klub sekota City. Tendangan bebasnya di menit akhir pertandingan mengantar MU memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. selama berkarir di Liga Inggris van Persie sudah mencetak 146 Gol.

5. Alvaro Recoba
Kaki kiri yang dilengkapi dengan bakat dan teknik sepakbola brilian, Alvaro Recoba, alias el-Chino Dia dikenal dengan dribble dan long-shoot yang mematikan, namun dalam tendangan bebas dia lebih mematikan. Kidal, keras dan melengkung tajam adalah ciri khas tendangan bebas miliknya. Penjanga gawang lebih sering terdiam, atau setidaknya merenggangkan tubuh dan tangannya semaksimal mungkin, hanya untuk mendapati bahwa bola tetap masuk ke gawang.

0 Response to "Pemain Berkaki Kidal Yang Jago Tendangan Bebas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel