5 Gol Kontroversi Sepanjang Sejarah Sepakbola

Klik Disini
Winning.id - Terciptanya sebuah Gol adalah hal yang paling dinanti nantikan oleh penonton Sepakbola. karna dengan adanya Gol pertandingan akan semakin menarik, apalagi kalau Gol tersebut tercipta melalui proses bagus. tentu dari banyaknya Gol tercipta selalu ada yang namanya kontroversi termasuk sebuah Gol. karna wasit sebagai pengadil lapangan juga seorang manusia karna kemampuanya dalam memimpin pertandingan terbatas. berikut ini adalah Gol gol kontroversi yang pernah terjadi sepanjang sejarah Sepakbola.

4. Devic, Ukraina vs Inggris (Piala Eropa 2012)
Pada Piala Eropa 2012, Ukraina menjadi korban saat bertemu Inggris pada partai hidup-mati Grup D. Kejadian itu berawal dari serangan balik yang dilakukan para pemain Ukraina. Artem Milevskiy mengirim umpan kepada Marko Devic, dan striker Ukraina itu berhasil lolos dari jebakan offside. Devic kemudian menggiring bola ke lini pertahanan Inggris. Meski dikawal oleh dua pemain belakang Inggris, Devic tetap bisa melepaskan tendangan keras ke gawang Joe Hart. Bola sempat membentur mistar gawang, namun tetap jatuh melewati garis gawang. Dari tayangan ulang, bola sempat melewati garis gawang, namun lantas ditendang keluar oleh John Terry. Sayangnya wasit sama sekali tidak mengesahkan gol tersebut, termasuk asisten wasit yang berdiri di dekat gawang. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Inggris

3. Frank Lampard, Inggris vs Jerman (Piala Dunia 2010)
Bagi fans timnas Inggris kejadian di Piala Dunia 2010 tentu tidak akan dilupakan. ketika itu Inggris berjumpa Jerman di 16 besar. saat itu Inggris tertinggal 2-1 oleh Jerman. Frank Lampard mendapat peluang dan melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Lesatan bola dari tendangan Lampard menghujam mistar gawang Jerman dan memantul ketanah, Bola tersebut sudah melewati garis gawang tapi baik wasit maupun asisten wasit tidak mengesahkan Gol tersebut. insiden ini memicu protes oleh pemain maupun publik Inggris. akibat terjadinya Gol ini mental Pemain inggris seperti hancur karna Jerman dengan mudahnya menambah 2 gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

2. Diego Maradona, Argentina vs Inggris (1986)
Gol kali ini dikenal dengan sebutan Gol Tangan Tuhan, terjadi tanggal 22 Juni, 1986 di Estadio Azteca, Mexico City. Ketika gocekan Diego Maradona melewati 5 pemain Inggris lalu diumpan sampai bola melambung ke atas. Maradona pun menyambut dengan tangannya. Saat itulah bola masuk ke gawang Inggris.Gol ini mendapat protes keras dari pemain Inggris. tapi Wasit asal Tunisia ini tetap mensahkan gol. Hanya saja 19 tahun kemudian, Maradona akhirnya mengakui gol tangan tuhannya itu. setelah insiden ini Inggris dan argentina menjai musuh bebuyutan dan selalu panas apabila bersua di Piala Dunia.


1. Geoff Hurst, Inggris vs Jerman Barat (Piala Dunia 1966)
Jauh sebelum kontroversi dianulirnya Gol lampard, Inggris juga pernah mengalami Gol kontroversi tapi kali ini Inggris mendapatkan keuntungan. di partai Final Piala Dunia 1966 Inggris bersua Jerman Barat. diwaktu normal kedua tim berbagi skor 2-2 dan pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Ketika diperpanjangan waktu Inggris mendapat peluang melalui Tendangan keras Geoff gagal yang di hadang kiper dan mencium tiang gawang atas. Bola memantul ke bawah. Roger Hunt, pemain inggris yang berada deket bola langsung merayakan gol. Tapi pemain jerman barat protes, tapi wasit Gottfried Dienst (swiss) dan penjaga garis Bakharamov mengesahkan gol tersebut. Unggul 3 -2, supporter inggris merasa udah jadi juara. Di babak akhir, Geoff Hurst kembali mencetak gol. Gelar yang menjadi satu satunya Inggris diajang Sepakbola.


Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad