Final Liga Champions Paling Dramatis

Klik Disini
Winning.id - Liga Champions adalah salah satu liga antar klub tertinggi di Eropa bahkan dunia. Liga Champions atau UCL mempertemukan para juara antar Liha di negara negara Eropa. kehadiranya selalu di tunggu tunggu pecinta bola diseluruh dunia. Format kompetisi ini terbilang unik karna menggunakan sistem Gol away ketika masuk 16 besar dan Final baru tempatnya di tentukan disuatu tempat atau kota.  berikut ini rangkuman Final Liga Champions paling dramatis yang pernah terjadi.

Real Madrid vs Atlecio Madrid (2014)
Duel yang mempertemukan antara 2 tim senegara dan juga sekota asal Spanyol. Pertandingan berlangsung sengit, Atletico unggul dulu dibabak pertama melalui tandukan pemain belakang mereka Godin. dibabak kedua Atletico menurunkan tempo pertandingan dan banyak pemain mereka terkesan mengulur ngulur waktu. akibatnya wasit memberikan tambahan injury time sebanyak 5 menit.

Hal ini dimanfaatkan oleh Real Madrid ketika mendapat Peluang Corner Kick di menit 94'. Ramos berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan dilanjutkan kebabak tambahan 2 kali 15 menit. Terlihat dibabak tambahan pemain Atletico sudah kelelahan sedangkan pemain Madrid dari segi mental mereka lebih kuat. Gareth Bale mampu membuat Madrid unggul melalui tandukanya di menit 110'.

Gol ini benar benar membuat pemain Atletico down sehingga madrid dengan mudahnya menambah keunggulan melalui Marcelo dan Penalti Ronaldo. kemenangan ini membawa Madrid mengangkat Trofi La Decima ke sepuluhnya

Manchester United vs Bayern Munchen (1999)
Sepanjang sejarah Liga Champions, final ini bisa dianggap sebagai salah satu final paling dramatis yang pernah ada. Manchester United secara dramatis berhasil mencetak dua gol di injury time setelah sebelumnya kalah 0-1 di 90 menit waktu normal. Trofi ini juga memastikan raihan treble winner untuk Manchester United, menjuarai Piala FA di awal bulan dan juara Premiership 11 hari sebelum Final LC Lawan dari Setan Merah, Bayern München, juga mengejar kemenangan di final karena mereka telah memenangkan Bundesliga dan akan bermain di final Piala DFB-Pokal beberapa minggu kemudian. Pada pertandingan ini, Manchester United mengenakan seragam kebesaran berwarna merah dan putih, sedangkan Bayern Muenchen memakai kostum abu-abu (seragam kedua) mereka. Wasit Pierluigi Collina (Italia) -- yang kemudian menjadi 'sesepuh' wasit di Italia -- menyatakan bahwa pertandingan ini adalah pertandingan yang paling dikenang olehnya selama karirnya.

Ac Milan vs Liverpool (2005)
Inilah Final Liga Champions paling dramatis sepanjang sejarah. Laga yang berlangsung di Istanbul Turki ini sampai dijuluki Keajaiban Istanbul. Ac Milan yang pada tahun 2003 menjadi Juara kembali menembus Final 2005 dan lawan yang harus mereka adalah Liverpool yang untuk pertama kalinya masuk final setelah terakhir 1984. di babak pertama dengan luar biasa Milan sudah unggul 3-0 melalu Maldini serta Crespo (2 Gol).

Banyak yang menganggap Milan sudah setengah jalan merengkuh trophy UCL. ternyata diluar dugaan Liverpool dibabak kedua Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dalam tempo 6 menit yakni melalui tandukan Gerrard, Smicer dan Penalti Alonso. Pertandingan dilanjutkan kebabak perpanjangan waktu, di waktu perpanjangan waktu Milan menggempur habis habisan pertahan Liverpool sayang tidak ada gol yang tercipta. Milan akhirnya kalah melalui Drama adu penalti dengan skor 2-3. Kemenangan yang tak akan terlupakan bagi kedua Suporter.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad