5 Kehebatan Marquez Yang Tak Bisa Di Ikuti Rossi

Winning.id - Fans Valentino Rossi selalu menganggap Rossi lebih baik dari pada Marquez karna sudah memenangkan 7 gelar juara dunia moto GP dikelas utama sedangkan Marquez baru 3 kali. tentu ini tidak bisa dijadikan patokan karna Marquez baru 4 musim berada di moto GP sedangkan Valentino Rossi sudah 17 tahun lamanya. tapi walaupun demikian ada beberapa rekor Marquez yang tak akan mungkin bisa dipatahkan oleh Rossi sebagai pembalap Moto GP. apa saja itu berikut ulasanya.

Naik Kelas Utama Langsung Juara Dunia
Marques membuat rekor luar biasa dengan menjadi Juara Dunia Moto GP kelas utama dimusim pertamanya. Rekor ini Sampai kapanpun tak akan pernah bisa dipatahkan Rossi. kenapa? karna untuk mematahkan rekor ini Valentino Rossi harus meminjam mesin waktu Doraemon utk kembali ke masa lalu

Juara Dunia Termuda
Marquez menjadi pembalap termuda yang mampu merebut gelar kelas primer Grand Prix saat masih 20 tahun dan 256 hari. Pembalap Spanyol itu mengalahkan rekor Freddie Spencer (Amerika Serikat) yang menjadi juara dunia kelas primer Grand Prix pada 1983, saat 21 tahun dan 258 hari.
Sama seperti rekor diatas untuk mematahkan rekor ini Rossi harus kembali kemasa lalu.

10 Kemenangan Beruntun
Walaupun sudah 17 tahun berkiprah dikelas utama moto GP Valentino Rossi sampai saat ini tidak bisa membuat rekor dengan memenangi balapan 10 kali secara beruntun. Marquez dimusim keduanya menciptakan rekor sensasional ini yang membuat mata dunia terpana.

Diumur yang sekarang sulit untuk Rossi bisa mematahkan rekor ini. karna bisa memenangi 2 race secara beruntun pun sulit.

Podium Pertama Terbanyak Dalam Semusim
Musim 2014 memang menjadi musim luar biasa untuk Marc Marquez, selain rekor 10 kemenangan beruntun Marquez jg membuat rekor dengan menjadi Juara 1 terbanyak dalam satu musim yakni sebanyak 13 kali.

Pole Posistion Terbanyak Dalam Satu Musim
Lagi dan lagi dimusim 2014 Marc Marquez membuat rekor lainnya. kali ini ia mampu merebut pole position sebanyak 13 kali

0 Response to "5 Kehebatan Marquez Yang Tak Bisa Di Ikuti Rossi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel