Pesepakbola Yang Menjadi Kapten Di Timnas Dan Klub

Winning.id - Jabatan kapten dalam tim sepakbola adalah jabatan yang sakral karna tidak semua pemain bisa mengembannya. Kapten biasanya ditunjuk langsung oleh Pelatih ataupun dipilih oleh pemain. Menjadi seorang kapten tidaklah mudah karna diharuskan memiliki karisma serta figur yang kuat dan membuat rekan setim menghormatinya. Kapten jugalah yang mendorong pemain pemain ditimnya agar tetap tampil semangat ketika sedang dalam tekanan. dan terakhir tentunya diharapkan mampu meredam emosi rekan setimnya.  Tapi hanya sedikit pemain didunia ini yang bisa menjabat Kapten baik di Klub maupun Timnas. 

Paolo Maldini
Paolo Maldini selama karirnya hanya hanya membela satu Klub yakni Ac Milan. maldini mulai menjadi Kapten Ac Milan pada tahun 1997 ketika Franco Baresi Pensiun. total 12 tahun lamanya Maldini mengemban jabatan ini hingga pensiun ditahun 2009. di timnas sendiri Maldini sudah menjadi Kapten di tahun 1994 sampai ia pensiun di Piala Dunia 2002.

John Terry
John Terry sudah menjadi Kapten di Chelsea sejak tahun 2004 menggantikan Desaily. terbilang muda karna saat itu Terry berumur 24 tahun. sedangkan di Timnas Inggris Terry ditunjuk menjadi kapten pada tahun 2010. sayang ketika itu terjadi sebuah kontroversi. Terry tiba tiba dipecat menjadi Kapten oleh FA tanpa sepengetahuan Capello. akibat dari kejadian ini Capello memutuskan Resign sebagai pelatih sebbelum Euro 2012.


Steven Gerrard
Steven Gerrard meninggalkan Liverpool dimusim lalu. ia sudah menjadi kapten dari tahun 2003 di usia 23 tahun. dan dijabatnya sampai di tahun 2015. sedangkan di Timnas Gerrard menjadi kapten utama di Euro 2012 ketika itu Kapten utama Rio Ferdinand absen di kompetisi tersebut.

Franz Beckenbauer
Salah satu legenda terbesar dalam sejarah Sepakbola yang sudah memenangi semua kejuaraan dalam karirnya.  bersama Klubnya Bayern Munchen Franz Beckenbauer ditunjuk menjadi kapten di tahun 1968. sedangkan di Timnas Jerman (Jerman Barat) Beckenbauer menjadi kapten setahun sebelum euro 1972.

Iker Casillas
Menggantikan Rraul Gonzales sebagai kapten Real Madrid di tahun 2011. sedangkan di Timnas Cassilas sudah menjadi kapten dari tahun 2006 dan membawa timnas Spanyol mengangkat Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010

0 Response to "Pesepakbola Yang Menjadi Kapten Di Timnas Dan Klub"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel