Atlet Ini Tidak Memiliki Rival Sepanjang Karirnya

Winning.id  - Dalam dunia olahraga sehebat apapun atlet tersebut pasti akan selalu ada rival atau pesaing dalam karirnya. di era sekarang kita bisa melihat Ronaldo Dan Lionel Messi. didunia bulutangkis ada Lindan dan Chong Wee. di tenis ada Djakovic dan Federer. sulit untuk menjadi Jumawa apalagi sepanjang karir. yang artinya hanya Atlet berkelas lah yang hampir tidak memiliki saingan selama ia berkarir. berikut adalah atlet atlet tersebut

Giacomo Agostini - MotoGP
Sampai saat ini Giacomo Agostini adalah pemegang gelar terbanyak juara kelas utama Moto GP yakni dengan delapan gelar (8). Memulai debut kelas utama di tahun 1965 dan pensiun di tahun 1976 artinya selama 11 tahun berkarir ia hanya kehilangan 3 gelar. Total ia sudah 122 kali Podium satu, terbilang luar biasa karna dulu seri moto GP tidak sebanyak sekarang. dan total pembalap asal italia ini sudah 15 kali Juara dunia disemua kelas.

Usain Bolt - Lari
Siapa yang tidak tau denga manusia tercepat didunia ini. Usain Bolt pemegang rekor lari tercepat 100 meter dengan catatan 9.58 detik. Rekor sebelunya juga miliknya dengan waktu 9.69 detik. 3 Olimpiade yang di ikutinya di tahun 2008, 2012 dan 2016 ia akhiri dengan raihan emas. baik di jarak 100 M, 200 M dan 400 M. rekor yang fantastis. bahkan ketika meraih emas di ajang Olimpiade tahun ini pun ia berlari sambil tersenyum ke arah kamera. Wah benar benar tidak ada saingan nih Atlet.. Salut!!!

Michael Phelps - Renang

Atlet dengan raihan emas terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade yakni sebanyak 23 emas. debut di Olimpiade tanun 2000 di Sydney. saat itu ia atlet termuda sepanjang sejarah Olimpiade selama 68 tahun dgn usia 15 tahun. walau kala itu ia blm berhasil meraih emas. tapi setelah itu setiap kejuaraan di Olimpiade  yang ia ikuti selalu di akhiri dengan perolehan medali kebanyakan emas. Baik Olimpiade 2004, 2008, 2012 dan terakhir 2016.

Pele - Sepakbola
Banyak yang menganggap Pele memiliki rival yakni Maradona. tapi kenyataanya mereka tidak pernah bermain dalam satu era. Pele mulai berkarir di level senior sejak tahun 1956 dan penisun di tahun 1971. ia adalah satu satunya pemain di muka bumi yang bisa merasakan 3 gelar Piala dunia. yakni di tahun 1958, 1962 dan 1970. bahkan ketika ia menjuarai Piala dunia 1958 umurnya masih 18 tahun. hampir tidak ada kompetitor Pele selama berkarir. yang mendekatinya hanya George Best (Inggris) dan Eusébio (Portugal). tak salah ia adalah atlet sepakbola terhebat sepanjang sejarah.

Rudi Hartono - Bulutangkis
Pebulu Tangkis terhebat yang pernah dimiliki Indonesia. Juara terbanyak All England dengan raihan 8 gelar. 7 diantaranya diraih dengan berturut turut. Rudi Hartono pertama kali menjuarai All England ketika ia berumur 18 tahun. Kalaupun ada orang yang bisa mendekati kehebatan Rudi Hartono ketika itu orang itu adalah  Liem Swie King pebulu tangkis yg juga berasal dari Indonesia. begitu banyak gelar yang ia raih selama berkarir. mendekati masa pensiun nya ditahun ia berhasil mengalahkan Liem Swie King di kejuaraan dunia World Championship tahun 1980. ia Pensiun di tahun 1982 ketika Itu Indonesia harus kalah menyakitkan di Final Piala Thomas dari China dengan skor 4-5.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad