5 Hal Yang Membuat Liga Inggris Itu Istimewa

Winning.id - Liga Inggris atau biasa disebut Premier League bisa di bilang adalah liga paling kompetitif saat ini. setidaknya ada 5 tim besar yang tiap tahun bersaing memperebutkan juara. seperti MU, Man City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool. dan musim lalu secara mengejutkan Leicester mampu tampil sebagai juara. ada beberapa hal yang membuat Liga Inggris berbeda dari Liga yang ada di Eropa. berikut ulasanya.

1. Tradisi Boxing Day
Di saat liga liga eropa lainnya libur di akhir tahun karna perayaan Natal dan tahun baru di Inggris justru liga tetap bergulir karna adanya semacam perayaan Boxing Day di tanah britania yang sudah berlangsung ratusan tahun. jadi jangan heran sehari setelah Natal akan ada pertandingan pertandingan sepakbola di Inggris.

2. Satu Klub Bisa Mengikuti 4 Kompetisi.
Umumnya di Liga yang ada Eropa setiap Klub dalam semusim bisa mengikuti paling banyak 3 Kompetisi. yakni Liga itu sendiri, Piala Liga dan Kompetisi eropa (Jika Klub tsb lolos ke Eropa). nah di Inggris tidak hanya 3 melainkan 4. karna selain Liga, Piala Liga dan Liga Eropa juga ada kejuaraan bernama FA Cup. Piala tertua didunia. jadi jangan heran betapa padatnya jadwal Klub klub Liga Inggris.

3. Peran Pelatih Yang Begitu Besar
Tidak seperti di Liga liga lainnya peran pelatih hanya mengurus Strategi tim di Inggris Pelatih mempunyai peran yang begitu besar. Pelatih atau biasa disebut dgn istilah Manager (Menejer) jg ikut terlibat dalam hal transfer. mulai dari negosiasi harga, gaji dll. sedangkan di Liga liga seperti Spanyol italia dan jerma urusan transfer diserahkan ke Direktur Teknik.

4. Tekanan Pers
Salah satu yang paling kentara terasa di Liga Inggris adalah tekanan pers yang begitu kuat. tak heran pemain pemain yang tampil buruk akan di kritik habis habisan oleh pers. bagi Pemain yang tidak kuat mental akan merasa sangat tertekan menghadapi tekanan ini. sebut saja Baloteli Dan Luiz Suarez. 2 pemain ini kerap menjadi santapan empuk media media di Inggris. inilah salah satu alasan Suarez meningggalkan Liverpool kala itu apa lagi setelah insiden menggigit bahu Ivanovic. Tapi banyak jg yang mampu melaluinya antara Lain Cristiano Ronaldo yg menjadi public enemy ketika insiden nya di Piala Dunia 2006 dgn Rooney.

5. Atmosfer Pertandingan
Atmosfer pertandingan liga inggris memang lebih kerasa karna dekatnya duduk penonton kelapangan. tak heran suara riuh dan nyanyian penonton lebih keras.

0 Response to "5 Hal Yang Membuat Liga Inggris Itu Istimewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel