5 Tim Sepakbola Yang Membuat Kejutan Besar Dalam 20 Tahun Terakhir

Winning.id - Tak selamanya sebuah kejuaraan bergengsi di sepakbola didominasi oleh Tim tim besar. adakalanya sebuah tim kecil yang tidak diperhitungkan membuat kejutan besar dalam sebuah Kejuaraan yang membuat mata dunia jadi terhenyak. berikut saya akan merangkum 5 tim sepakbola yang membuat kejutan besar dalam 20 tahun terakhir.

5. Atletico Madrid (2014)
Sangat sulit rasanya di Liga Spanyol untuk tim tim lainnya bisa bersaing dengan duo raksasa Real Madrid dan Barcelona. 2 klub ini sangat mendominasi Laliga setelah Valencia berhasil menjuarai Laliga terakhir tahun 2004. setelah itu kedua klub bergantian menjadi Juara. tapi dimusim 2014 secara mengejutkan Atletico Madrid muncul sebagai penantang. dibawah asuhan Simone Atletico menjelma menjadi klub tangguh. hasilnya pada tahun 2014 Klub ini berhasil menjadi juara liga dan menembus Final Liga Champions.

4. Yunani (2004)
Dikejuaraan Euro memang sering terjadi kejutan kejutan diantaranya ketika Denmark berhasil menjadi juara tahun 1992 dan Cheko berhasil menembus Final. tapi saat itu kedua negara sedang diperkuat oleh generasi emas jadi tak heran mereka mampu bersaing dengan tim tim besar. nah berbeda dengan Yunani yang berhasil menjuarai Euro tahun 2004. karna pemain pemain Yunani bukanlah pemain kelas atas. tapi ternyata diluar dugaan Yunani berhasil menumbangkan tim tim besar seperti Spanyol dan Perancis. dan tentu saja mengalahkan tuan rumah Portugal di final.


3. FC Porto (2004)
Liga Champions adalah liga antar klub paling bergengsi didunia. karna liga ini di isi oleh Klub klub juara dari tiap liga. tapi siapa sangka FC Porto berhasil menjuarai ajang ini diantara impitan tim tim besar. tentu tak lain dan tak bukan adalah kehadiran sosok pelatih Hebat Jose Mourinho yang dianggap sebagai sang juru taktik handal.

2. Leicester City (2015/2016)
Siapa yang menyangka Leicester City bisa menjuarai Premier League pada musim lalu, karna Liga nomor satu didunia ini di isi oleh 5 Klub kuat yakni MU, Arsenal, Liverpool, Chelsea dan City. bahkan masih ada klub klub seperti Tottenham yang selalu menjadi kuda hitam. kejutan yang dibuat Leicester City mungkin tak akan pernah dilupakan sepanjang sejarah Liga Inggris karna ini merupakan gelar liga pertama dalam sejarah klub tersebut.

1. Korea Selatan
Inilah salah satu dongeng dalam sepakbola yang akan sulit untuk dilupakan. Yakni ketika Korea Selatan berhasil menembus Semi Final. memang Korsel tidak menjadi pemenang dalam ajang ini. tapi tetap saja pencapaian Korea Selatan patut diacungi Jempol terlepas dari kontroversi wasit saat itu. tidak tanggung tanggung Korea Selatan menyingkirkan tim besar seperti Spanyol dan Italia. apalagi Korea Selatan berhasil melakukanya di era sepakbola modern dimana banyak tim tim besar yg bertarung. langkah Korea Selatan terhenti oleh Jerman.
================


0 Response to "5 Tim Sepakbola Yang Membuat Kejutan Besar Dalam 20 Tahun Terakhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel