10 Gol Tandukan Terbaik Sepanjang Masa

Winning.id - Dalam sepakbola ada dua bagian tubuh manusia yang di andalkan untuk mencetak gol, pertama tentunya kaki dan yang kedua adalah kepala. tak semua pemain memiliki heading mematikan. Gol melalui kepala kadang tak kalah cantik dari gol melalui sepakan. berikut adalah 10 Gol terbaik sepanjang masa dan akan sangat sulit untuk dilupakan.

10. Zinadine Zidane (Final Piala Dunia 1998)
Tak ada yang spesial dari proses terjadinya Gol tandukan Zidane. namun momentum nya lah yang membuat Gol tandukan Zidane akan dikenang sepanjang masa. Gol ini tercipta di Final Piala Dunia 1998 dan membawa Perancis menjadi juara dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. tidak hanya satu gol  tapi Zidane mencetak 2 Gol dan kedua keduanya melalui kepala.

9. Carles Puyol (Semi Final Piala Dunia 2010)
Postur Puyol tidak terbilang ideal untuk ukuran pemain belakang tingginya hanya 178 cm. tapi ternyata ia mampu berduel dengan pemain pemain berpostur tinggi. Contohnya di Semifinal Piala Dunia 2010 ketika Spanyol menghadapi Jerman. Puyol mencetak gol melalui header dari tendangan sudut. Pemain Jerman yang tingginya diatas rata-rata tidak berdaya menghadapi tandukan Puyol

8. Sergio Ramos (Final Champions 2014)
Segio Ramos memang salah satu bek yang tangguh untuk duel duel udara dan acap kali menjadi andalan Madrid untuk mencetak Gol ketika tendangan sudut. Gol nya di Final Liga Champions 2014 adalah salah satu yang terbaik. Gol tersebut ia cetak di Injury Time dan memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

7. Martin Palermo 
Gol Palermo ini akan selalu dikenang dalam sejarah sepakbola. Striker  ini mampu mencetak gol dari jarak 40 meter. Hebatnya lagi gol ini dicetak striker 35 tahun ini lewat tandukan. Gol ini juga termasuk gol unik dan berbau keberuntungan. Pasalnya, tandukan keras Martin Palermo ini lahir dari tendangan keras kiper lawan yang mencoba membuang bola jauh ke depan. Namun bola meluncur ke arah Palermo yang langsung melakukan tandukan terukur.

6. Steven Gerrard (Final Champions 2006)
Walaupun Steven Gerrard bukan pemain dengan Heading mematikan tp bukan berarti ia tidak bisa mencetak Gol melalui tandukan. Gol nya di Final Liga Champions tahun 2005 terbilang luar biasa. bukan hanya karna Gol nya yang indah tapi pengaruh dari Gol tersebut sangat terasa. karna Gol tersebut mampu membangkitkan semangat pemain Liverpool lainnya karna saat itu Liverpool tertinggal 3-0 dari Milan.

5. Henrik Larson (Grup Euro 2004)
Gol Henrik Larson pada Euro 2004 ke gwang Bulgaria menjadi salah satu gol terbaik pada ajang tersebut. mendapat krosing dari rekannya Larson menjatuhkan badannya dan menanduk bola tersebut.

4. Miroslav Klose (Piala Dunia 2002) 
Miroslav Klose dikenal dengan sebutan Raja Udara satu hal yang membuat Klose berbeda dari pemain yang juga jago heading lainnya adalah Klose selalu bisa memanfaatkan Bola untuk di tanduk sekalipun tinggi bola tersebut hanya sebatas badan. karna rata rata pemain melakukan tandukan karna bola tersebut datang nya diatas kepalanya. Gol pertama nya ke gawang arab saudi pada Piala Dunia 2002 adalah contohnya. walaupun tinggi (datang) nya bola hanya sebatas perut Klose tetap berupaya untuk menandunknya

3. Cristiano Ronaldo (16 Besar Champions 2013)
Cristiano Ronaldo memang acap kali mencetak Gol melalui tandukan karna ini memang salah satu keandalanya. Gol tandukan Ronaldo ke gawang Manchester United di liga Champions tahun 2013 adalah yang paling "The Best". Lompatan Ronaldo terbilang luar biasa dan pemain MU hanya bisa terpaku menyaksikannya. sampai ada lelucon Lompatan Ronaldo sama dengan tinggi Lionel Messi.

2. Jarred Borgetti (Grup Piala Dunia 2002)
Sangat jarang kita melihat seorang pemain yang menyundul bola dalam posisi badan membelakangi gawang, lalu menempatkannya ke tiang jauh dan berbuah gol? apalagi melakukanya Ke gawang kiper selevel Gianluigi Buffon . Pastinya belum pernah ada gol seperti ini sebelumnya apalagi di ajang Piala Dunia. Gol indah yang tak akan pernah dilupakan penonton kala itu.

1. Van Persie (Grup Piala Dunia 2014)
Sudah jelas Gol tandukan Van Persie pada piala dunia 2014 ke gawang Casillas adalah yang paling terhebat sepanjang masa. Mendapat umpan krosing dari jarak jauh Van Persie menyambutnya dengan menjatuhkan tubuhnya kedepan dan langsung menanduknya. Casillas hanya bisa terdiam menyaksikan keindahan gol dari Van Persie. Gol ini menjadi Gol terbaik dalam ajang tersebut.
---------------------

0 Response to "10 Gol Tandukan Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel