Pesepakbola Yang Seharusnya Mendapatkan BallondOr

Winning.id - Penghargaan Ballon d'Or adalah penghargaan tertinggi untuk pemain pemain terbaik didunia. Penghargaan ini dianggap prestisius untuk pemain pemain besar. sudah puluhan pemain hebat yang memenangi penghargaan ini mulai dari Franz Beckenbauer, johan cruyff, Michael, Kaka dan masih banyak lagi. pada tahun 2010 penghargaan ini digabung atau disatukan dengan FIFA World Player. dengan penggabungan ini artinya sistem penilaianpun berubah. karna para pelatih dan kapten timnas anggota FIFA diseluruh dunia juga ikut memilih. Berikut adalah pemain pemain yang seharusnya menerima Ballon d'Or andai tidak berubah format

Andrés Iniesta Atau Wesley Sneijder (2010)
Pada tahun 2010 pemain yang mendapatkan penghargaan Ballon d'Or adalah Lionel Messi. banyak yang berpendapat seharusnya yang memenangi penghargaan pada tahun ini adalah Andrea Inesta. karna ia berhasil membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Andrea Inesta jg mencetak Gol di Final Piala Dunia. Kalaupun bukan Inesta Pemain lainnya yang lebih layak adalah Wesley Sneijder karna berhasil membawa Intermilan meraih Treeble Winner. ia juga membawa timnas Belanda ke Final. sedangkan Messi pada tahun tersebut hanya berhasil membawa Barcelona juara Liga.

“Iniesta layak mendapatkan tiga atau empat Ballon d’Or. Ia adalah pemain luar biasa.” Etoo

"La Liga memiliki dua pemain yang sangat bagus di level sangat tinggi, Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi saya pikir tahun ketika Spanyol menjadi juara dunia, Iniesta atau Xavi layak mendapat Ballon d'Or." Suarez (Legenda barca)

"Sneijder Seharusnya Masuk Podium Ballon D'Or, Saya akan memilih Xavi, kemudian Sneijder, yang karena satu gol batal memenangkan segalanya, baru kemudian Iniesta," ujar Michael Platini kepada La Gazzetta dello Sport.
-----------------------------

Xavi Hernandez Atau Andrés Iniesta (2012)
Pada tahun 2012  Lionel Messi kembali berhasil meraih Ballon D'or untuk ke empat kalinya. padahal pada tahun 2012 banyak pihak yang menilai Xavi Hernandez Dan Andrea Inesta lebih pantas mendapatkannya karna mereka berhasil mempertahankan Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

Sayang Duo Barca ini masih dibawah Messi dan Ronaldo pada perolehan nilai. Padahal Messi sendiri hanya mampu meraih juara Copa Delrey bersama Barcelona.

"Menurut saya ada beberapa pemain luar biasa yang bisa memenangi gelar, tapi saya pikir pemain Spanyol harus mendapat Ballon d'Or," Lothar Matthaus

"Favorit saya adalah Iniesta dan Xavi. Mungkin mereka tidak menonjol seperti Ronaldo dan Messi karena tidak banyak mencetak gol, tapi mereka meraih satu trofi setelah sebelumnya meraih gelar dengan klub dan negara," sambungnya.

Halaman Selanjutnya: 1 2

0 Response to "Pesepakbola Yang Seharusnya Mendapatkan BallondOr"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel