10 Gol Tendangan Bebas Terbaik Sepanjang Masa

Winning.id - Ada begitu banyak cara menciptakan sebuah Gol di Sepakbola. salah satunya adalah melalui tendangan bebas. Apalagi kalau sebuah tim memiliki andalan dalam hal hal bola mati tentu ini semakin menguntungkan. berikut adalah beberapa Gol dari tendangan bebas terbaik sepanjang masa. dikatakan terbaik tentu karna proses terjadinya gol tersebut dan momentum yang krusial.

10. Juninho Pananbucano (Lyon vs Ajaccio)
Gol ke gawang Ajaccio pada tahun 2006 adalah Gol terbaik Juninho Pananbucano yang pernah ia ciptakan dari Bola bola mati. Tendangan bebas Juninho memang di kenal sulit dibaca arahnya. Walaupun Kiper Ajaccio sudah bergerak ke kanan ternyata sepakan Juninho malah berubah arah ke kiri gawang nya.

9. Gazza (Spurs vs Arsenal 1991)
Gol pemain Spurs Gazza ke gawang Arsenal di semifinal FA Cup tahun 1991 dianggap sebagai salah satu Gol freekick terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. dari jarak 35 Meter Gazza langsung menendang ke sudut gawang Arsenal.

8. Andrea Pirlo (Milan vs Deportivo 2004)
Andrea Pirlo adalah maestro tendangan bebas di Serie-A. Gol Freekick nya di Perempat Final Liga Champions tahun 2004 yang paling sulit dilupakan. sepakan Melengkung Pirlo menghujam gawang Deportivo dan membuat Milan menang 4-1.

7. Zico (Brazil vs Skotlandia 1982)
Zico boleh kalah tenar dari Pele. Tapi, ada satu hal yang membuat Zico lebih baik dari pendahulunya itu. Membunuh lewat bola mati menjadi kelebihan seorang Zico. Gol terbaiknya terjadi saat Piala Dunia Spanyol 1982 melawan Skotlandia. Zico mengarahkan bola tepat di sudut gawang dimana Kiper Skotlandia berdiri. Gol ini adalah gol terbaik di Piala Dunia 1982.

6. John Riise (Liverpool v Man Utd, 2001)
John Riise dikenal memiliki tendangan keras jadi tak heran ketika mengambil tendangan bebas ia akan menendang sekeras mungkin. Gol nya tahun 2001 ke gawang MU adalah yang paling fenomenal. Gerrard mendorong bola sedikit dan Riise langsung menendang tepat ke sudut gawang Kiper Fabien Barthez.

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United vs Arsenal 2009)
Semifinal Liga Champions tahun 2009 mempertemukan sesama klub Inggris yakni Arsenal lawan MU. Di Leg 2 Gol indah tercipta melalui Tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Tidak hanya dari jarak jauh (40 Meter) tapi Gol ini juga sedikit menyamping dari gawang Arsenal. karna kebanyakan pemain akan meng-Krosing bola ketimbang menembak langsung. Salah satu Gol tendangan bebas yang pernah diciptakan pemain asal Portugal ini.

4. David Beckham (Inggris vs Yunani 2001)
David Beckham memang dikenal handal dalam bola mati. Salah satu sepakan freekicknya pada tahun 2001 ketika menghadapi Yunani tak akan pernah dilupakan khususnya oleh Publik Inggris. Inggris membutuhkan hasil seri untuk Lolos ke Piala Dunia 2002. Saat itu Inggris tertinggal 1-2, memasuki Injurytime Inggris mendapat hadiah tendangan bebas. dari jarak 30 Meter Beckham yang kala itu menjabat sebagai kapten Inggris sukses membuat kiper Antonios Nikopolidis terkecoh dengan tendangan bebasnya dan merobek gawang Yunani.

3. Ronaldinho (Brazil vs Inggris 2002)
Gol yang tak pernah di sangka sangka Oleh David Seamen ketika Inggris bertemu Brazil di perempat final piala dunia 2002. Sepakan dari jarak 35 Meter oleh Ronaldinho di kira Seamen akan mengarah ke krumunan para pemain Brazil dan Inggris di kotak penalti namun ternyata bola langsung mengarah ke gawangnya. Gol ini menjadi salah satu gol terbaik pada turnamen tersebut.

2. Ernie Hunt (Coventry v Everton, 1970)
Hunt adalah salah satu nama besar di sepak bola Inggris, di tahun 1970 dia mencetak gol spektakuler untuk Coventry City pada saat menghadapi Everton.  Willie Carf men-chip bola dengan membelakangi Hunt, dan Hunt pun langsung melakukan tendangan voli yang mungkin tak akan dilupakan di sepak bola Inggris

1. Roberto Carlos (Brazil vs Prancis 1997)
Inilah Gol tendangan bebas terbaik sepanjang masa dan tak akan pernah dilupakan oleh pecinta Sepakbola. Gol ini di ciptakan Roberto Carlos ketika brazil menghadapi Prancis di pertandingan Piala Konfederasi tahun 1997. lengkungan tendangan Carlos begitu indah dan membuat kiper Prancis Fabien Barthez kala itu mati langkah. karna tak menyangka Bola berbelok ke arah gawangnya.
===============

0 Response to "10 Gol Tendangan Bebas Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel