7 Pemain Sepakbola Yang Tetap Tampil Konsisten Hingga Usia 40

Winning.id - Usia memang menjadi sesuatu yang menentukan dalam karir seorang atlet sepakbola. apalagi ketika sudah menginjak kepala 3. Kebanyakan peforma mereka tidak seperti dulu barangkali malah sering duduk di bangku cadangan. dan kebanyakan dari mereka akhirnya memutuskan pensiun. Sangat sedikit pesepakbola yang pensiun dikisaran 40 Tahun apalagi tetap menjadi pemain reguler. Sangat sulit. tapi ada beberapa orang yang bisa melakukan hal tersebut.

7. Roger Milla
Di usia 42 Roger Milla mencetak gol di Piala Dunia 1994 saat membela Kamerun. Di tahun itu pula, Milla memainkan pertandingan internasional terakhirnya dan memegang rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia. Bila masih ingat, Milla juga pernah bermain di Indonesia bersama Pelita Jaya dan Putra Samarinda.

6. Edwin Van Der Sar
Van Der Sar adalah salah satu pemain sepakbola paling unik didunia. biasanya Pesepakbola meraih masa emas di usia 20-30 Tahun. Van Der Sar malah berbeda ia malah meraih top performanya ketika menginjak usia 35 Tahun tepatnya ketika ia bergabung dengan Manchester United. bahkan ketika ia pensiun ditahun 2011 (41 Tahun) peformanya masih setara dengan kiper kiper terbaik dunia seperti Cassilas dan Buffon.

5. Javier Zenetti
Javier Zanetti pensiun tahun 2014 di usia 40. Ia dikenal sebagai pemain dengan stamina yang luar biasa sehingga mendapat julukan Traktor. Zanetti  membantu Inter memenangkan lima scudetto dan satu gelar Liga Champions di musim 2009-2010. Untuk menghormati dedikasinya, Inter mengabadikan nomor punggungnya empat dan diberi jabatan wakil presiden.

4. Fransesco Totti
Tepat 27 september kemarin El Capitano AS Roma Fransesco Totti genap berusia 40 tahun. sampai saat ini sang kapten ibukota masih aktif bermain untuk As Roma. dan tetap menjadi pilihan utama walau beberapa kali sempat dicadangkan. Totti adalah pemegang rekor pencetak Gol tertua di Liga Champions

3. Dino Zoff
Kalau anda ingat ketika Italia berhasil menjadi Juara Piala Dunia tahun 1982 saat itu kapten mereka adalah Dino Zoffyang sudah menginjak 40 tahun. ia adalah pemain tertua yang pernah memenagi Piala Dunia.

2. Ryan Giggs
Ryan Giggs adalah salah satu legenda hidup dari setan merah. Total sudah 13 gelar Premier league dan 2 Liga Champions ia menangkan. pensiun tahun 2014 lalu ketika ia sudah menginjak usia 40 tahun. Pemain asal Wales ini adalah pemegang rekor Caps setan merah sepanjang masa dengan penampilan lebih dari 1000 Laga.

1. Paolo Maldini
Barangkali Paolo Maldini adalah pemain dengan ikon "Satu Klub Seumur Hidup". yang paling hebat dari usia masih belia ia sudah menjadi pemain inti Ac Milan bahkan hingga ia pensiun tahun 2009. Maldini tetap menjadi pilihan utama dalam skuad. tercatat total 1040 laga Maldini  membela Ac Milan
---------------------

0 Response to "7 Pemain Sepakbola Yang Tetap Tampil Konsisten Hingga Usia 40"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel