7 Pesepakbola Asia Yang Sukses Ketika Bermain Di Eropa

Klik Disini
Winning.id - Asia bukanlah benua penghasil pemain pemain sepakbola hebat layaknya Eropa dan Amerika latin. bahkan pemain pemain Asia kelasnya masih dibawah pemain-pemain asal Afrika. tapi bukan berarti Pemain asal Asia tidak ada yang sukses ketika merumput di Klub benua biru. berikut adalah 5 Pemain asal asia yang sukses ketika bermain di Klub-klub Eropa.

7. Shinji Ono
Di awal era milenium Jepang memang memiliki banyak pemain pemain hebat salah satunya adalah Shinji Ono. ia pertama kali menginjakkan kakinya dibenua biru tahun 2001 ketika memperkuat Feyenoord dan sukses meraih UEFA Cup dan Shinji Ono tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang memenangi UEFA Cup.

6. Shinji Kagawa
Shinji Kagawa adalah kunci dari permainan Dortmund ketika menjuara bundesliga tahun 2011 dan 2012. dibawah asuhan Klopp Shinji Kagawa menjelma menjadi salah satu gelandang berbahaya di Bundesliga. dimusim tahun 2012 Kagawa direkrut raksasa Inggris Manchester United. dimusim pertamanya ia sukses mengantar Manchester United juara Premier League dan Kagawa tercatat sebagai Pemain Asia pertama yang memenangi EPL

5. Ali Daei
Iran memiliki masa emas dalam sepakbola ketika diperkuat oleh Ali Daei. ia telah mencetak 109 gol untuk negaranya. ia membuat langkah besar pindah kek klub jerman Arminia Bielefeld pada tahun 1997 dan setahun berikutnya hijrah ke raksasa Bayern Munchen. ia pemain Asia pertama yang mengikuti kompteisi Liga Champions. 

4. Shunsuke Nakamura
Pemain Jepang yang sukses dieropa lainnya adalah  Shunsuke Nakamura. ia dikenal sebagai spesialis bola bola mati. Selama membela Celtic Nakamura berhasil mengantar klub asal SKotlandia tersebut sebagai juara Liga selama 3 musim berturut-turut yaitu dari tahun 2006-2008. ia juga menyabet pengahrgaan Pemain terbaik tahun 2007. Selain itu Nakamura tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang mencetak Gol di Liga Champions ketika sepakanya menghujam gawang Manchester United tahun 2006.

3. Cha Bum-kun
Mungkin tak banyak mengenal namanya, tapi Cha Bum-kun adalah pelopor para pemain pemain Asia untuk hijrah ke kompetisi dibenua Biru. Klub pertamanya di eropa adalah SV Darmstadt 98 (1978). musim berikutnya ia pindah ke Eintracht Frankfurt dan mencetak 46 Gol, Cha Bum-kun juga mengantar Frankfurt menjuarai UEFA Cup. dan pada tahun 1983 ia membela raksasa Jerman Bayer Leverkusen. Atas kerja kerasnya International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) menganugerahkan Cha Bum-kun sebagai 'Asia Player of the Century' pada tahun 1999.

2. Hidoteshi Nakata
Untuk penggemar sepakbola tanun 90an pasti nama Hidoteshi Nakata sudah tak asing lagi. ia sudah membela Timnas senior jepang diusia 20 tahun tampil Impressif bersama Jepang di Piala Dunia 1998 dan 2002. Memulai peruntungan di Eropa ditahun 1998 dengan memperkuat Perugia selama 2 musim. dan musim berikutnya membela As Roma dan berhasil mengantar Serigala Ibukota meraih Scudetto. Nakata juga di anggap sebagai David Beckham Asia.

1. Park Ji Sung
Bisa dibilang Park Ji Sung adalah pemain asia paling sukses ketika bermain di Eropa dan juga di anggap sebagai Pemain Asia terbaik sepanjang masa. ia menjadi bagian generasi emas Korsel dibawah Guss Hiddink dan pada tahun 2003 direkrut Hidding yg saat itu menjadi Pelatih PSV Eindhoven. selama 3 musim dan memenagkan 2 gelar liga serta mencetak 17 gol. tahun 2005 kepindahanya ke Manchester United menjadi berita hangat karna Sir Alex kala itu dianggap melakukan perjudian. tapi kiprahnya selama 7 musim bersama MU terbilang sukses dengan menjuarai 4 gelar EPL dan tahun 2008 ia menjadi orang Asia pertama yang memenangi Gelar Liga Champions.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad