Sudah Dua Dekade Indonesia Tidak Menjuarai Ajang Olahraga Ini

Klik Disini
Winning.id  - Prestasi olahraga tanah air bisa dibilang mengalami pasang surut. di era 80 dan 90an prestasi yang dicapai atlet atlet tanah air sangat cemerlang. bahkan Sepakbola Indonesia pada era 50an pernah mencapai prestasi gemilang dengan lolos hingga 8 besar di ajang olimpiade sebelum akhirnya dikalahkan oleh Uni Soviet. berikut adalah Turnamen atau ajang yang tidak pernah lagi dijuarai oleh Indonesia bahkan sudah dua dekade lebih.


Asian Games
Emas Tinju
Di tahun 70an Indonesia pernah memiliki seorang petinju hebat bernama Wiem Gomies. Pria yang berasal dari Maluku ini berhasil meraih medali emas Asian Games di tahun 1970 dan 1978 di kelas Middleweight 75 Kg.  petinju Indonesia lainnya yang meraih medali emas adalah Pino Bahari yang diraih ditahun 1990. ini jadi emas terakhir Indonesia di cabang Tinju Asian Games

Bahkan di era 60, 70, 80 dan 90an Indonesia selalu sukses meraih Medali perak maupun perunggu. sayang masuk di era Milenium tak sekalipun Atlet tinju Indonesia membawa medali di cabang ini. terakhir Atlet tinju Indonesia yang membawa medali di Asian Games adalah Hermansen Ballo dan Willem Papilaya yang masing masing meraih Perak di Asian Games 1998

Olimpiade
Emas Bulutangkis Tunggal Putri
Indonesia memang selalu konsisten menyumbang medali emas Bulutangkis di setiap penyelenggaraan Olimpiade kecuali tahun 2012. Sayangnya hanya Susi Susanti yang mampu meraih emas di Tunggal Putri ketika Bulutangkis pertama kali di pertandingkan di Olimpiade tahun 1992 di Barcelona.
Indonesia seperti sulit menemukan Pebulutangkis hebat putri setelah Susi Susanti memutuskan pensiun. pencapaian terbaik yang diraih Indonesia ketika meraih perunggu di tahun 2008 dan atlet bulutangkis yang meraihnya adalah Maria Kristin.

Uber Cup
Uber Cup adalah turnamen beregu putri yang yg diadakan 2 tahun sekali. China menjadi Negara yang paling sering menjuarai turnamen ini. Tapi siapa sangka Indonesia pernah memiliki masa keemasan diajang ini yaitu menjadi juara di tahun 1975, 1994 dan 1996. lagi lagi saat Indonesia juara terakhir kali tahun 1994 dan 1996 itu masih dimotori oleh Susi Susanti dan tentunya Mia Audina.

Sejak itu Indonesia selalu kesulitan menjuarai Turnamen ini. Pencapaian terbaik adalah ditahun 2008 ketika berhasil menjadi Runner-Up setelah takluk oleh China.

All England
Tunggal Putra Dan Putri
All England adalah turnamen Bulutangkis tertua didunia. Indonesia pernah memiliki pemain hebat di Ajang ini ia adalah Rudi Hartono pemegang 8 gelar Man Single. sayang baik Tunggal Putra maupun Putri Indonesia tidak pernah lagi menjuarai ajang ini yang terakhir diraih tahun 1994.
Mereka adalah Heryanto Arbi (Men's Single) dan Indonesia Susi Susanti (Women's Single). bahkan Pebulutangkis hebat Indonesia di era Milenium Taufik Hidayat belum berhasil mengantar Indonesia menjadi juara. Taufik hanya berhasil 2 kali menjadi Runner up yakni pada tahun 1999 dan 2000.

Seagames
Emas Sepakbola
Timnas Sepakbola Indonesia memang sudah begitu lama tidak meraih prestasi. bahkan dikejuaraan AFF tak sekalipun Indonesia menjadi juara. begitupun di Seagames. terakhir emas yang diraih Timnas ditahun 1987 dan 1991. Setelah itu prestasi terbaik Indonesia hanya meraih medali perak yang terakhir didapat di Seagames 2013.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad