Alasan Kenapa Lionel Messi Belum Mampu Membawa Argentina Juara

Winning.id - Sebagai seoarang pesepakbola Lionel Messi sudah mendapatkan semuanya. Seperti gelar bersama Klub, Penghargaan, Rekor, Gol, Pendapatan dan masih banyak lagi. Messi dianggap sebagai salah satu pemain Terbaik abad ini. Tapi sayang sebagai Pesepakbola terbaik yang sudah memenangi segalanya Messi masih dihantui mimpi buruk yaitu belum Mampu membawa Negaranya Argentina menjadi Juara. Memang Messi pernah mengantarkan tim Tango menjadi juara Olimpiade 2008 namun itu dianggap banyak pihak bukan turnamen bergengsi Seperti Copa America ataupun Piala Dunia. Berikut adalah alasan kenapa Lionel Messi masih belum mampu membawa Argentina Juara.

Beban Sebagai Pemain Terbaik Dunia
Ini adalah alasan utama kenapa Messi belum mampu membawa Argentina Juara. Messi seperti terbebani dengan statusnya sebagai pemain terbaik dunia. Apalagi ketika Piala Dunia 2010 ia menyandang sebagai pemain yang habis menerima BallondOr (2009) serta mengantar Barcelona meraih Treeble.

Sayang ketika turnamen berlangsung Messi kehilangan sentuhan magisnya malah ia tak sanggup membuat satu Gol Pun di turnamen. Argentina pun terhenti dibabak 8 besar setelah dihajar Jerman 4-0.

Tidak Didukung Gelandang 
Semua tau permainan apik Messi bersama Barcelona karna didukung oleh gelandang gelandang hebat seperti Xavi, Inesta dan  Busquets. sedangkan di Argentina Messi seperti kehilangan arah permainan. Messi sudah terbiasa dengan gaya permainan rekan rekannya di Barca sedangkan di Argentina Messi seperti sedikit kebingunan.

Hanya Angel Di Maria pemain yang sedikit memahami gaya permainan Lionel Messi. bahkan ada ungkapan "Seharusnya Messi yang menyatu dengan Permainan Argentina bukan malah Pemain Argentina yang ikut gaya Messi"

Anti Kritik
Sebagai pemain besar Messi seharusnya terbiasa dengan yang namanya Kritik. Karna selama di Barcelona Messi adalah pujaan publik Camp Nou bahkan fans Messi di seluruh dunia pun juga banyak. Sayang kadang Messi tidak sanggup menghadapi kritikan maupun tekanan.

Bisa dilihat saat Argentina kalah dari Kolombia di Final Copa America 2016 lalu. Messi yang mendapat banyak kritikan khususnya dari publik Argentina memutuskan pensiun dari Timnas walau belakangan sudah ia ralat.

Ini menandakan Messi bukanlah pribadi yang sanggup menerima kritikan. Messi seharusnya meniru rivalnya Cristiano Ronaldo yang sanggup dan mampu menghadapi kritikan serta cemo'ohan ketika bertanding.

Bayang Bayang Maradona
Benar bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sering dibanding bandingkan dengan Messi, Namun bukan Ronaldo yang membuat Messi dihantui gelar Juara bersama Timnas melainkan Bayang bayang Maradona lah yang selalu menghantui Lionel Messi. Seperti diketahui Diego Maradona adalah legenda hebat dunia sepakbola asal Argentina yang sukses mengantarkan Tim Tango Juara pada Piala Dunia 1986.

Bahkan publik Argentina yang beranggapan sehebat apapun Lionel Messi ia tak akan pernah bisa disejajarkan dengan Maradona karna belum mengantarkan negaranya menjadi Juara Dunia.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad