Inilah Rekor Yang Akan Tercipta Di MotoGP Musim 2017

Winning.id - Gelaran MotoGP 2017 akan dimulai pada bulan Maret nanti di Sirkuit Qatar. Banyak penggemar MotoGP sudah tidak sabar menyaksikan kembali balapan Motor terpopuler dijagad raya ini. Karna banyak hal baru pada gelaran MotoGP seperti Jorge Lorenzo yang untuk pertama kalinya tampil bersama Ducati dan tentu saja debut Vinales bersama Yamaha. diantara itu semua yang pasti akan ada rekor rekor baru yang akan tercipta pada gelaran MotoGP musim 2017 ini. Rekor apa saja itu? Berikut adalah rekor yang mungkin dan akan tercipta pada gelaran MotoGP musim 2017

Valentino Rossi
Jika Valentino Rossi berhasil menjadi juara tahun ini 2017 maka ia akan menyamai Rekor gelar Juara MotoGP terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh legenda Giacomo Agostini dengan raihan 8 Gelar juara dunia dikelas Utama. Saat ini Rossi sudah mengumpulkan 7 Gelar juara dunia di kelas Premier.

Dan satu rekor lagi yang mungkin akan dibuat Rossi jika berhasil naik podium satu lebih dari 8 kali maka ia akan melewati rekor Podium satu disemua kelas milik Giacomo Agostini. Selama berkiprah di MotoGP Rossi berhasil 114 Kali naik podium satu. Sedangkan Giacomo Agostini total 122 kali. Artinya Rossi terpaut 8 angka.

Dan rekor terakhir adalah jika Rossi berhasil naik podium satu musim ini maka ia akan menggeser rekor Nello Pagani yang berada diperingkat 7 sebagai pembalap tertua (37 tahun 328 hari) yang naik Podium satu di MotoGP. namun rekor Rossi masih terpaut jauh dari peringkat satu yang dipegang oleh  Ferguson Anderson dengan umur 44 Tahun 237 hari.

Jorge Lorenzo
Banyak yang berharap Jorge Lorenzo bisa langsung sukses di Ducati bahkan menjadi juara Dunia. seandainya Lorenzo mampu melakukan hal tersebut maka ia akan menjadi pembalap kedua setelah Casey Stoner yang mampu menjadi juara Dunia bersama Ducati.

Tidak hanya itu Jorge Lorenzo akan menjadi pembalap Spanyol dengan gelar juara terbanyak yakni 4 gelar. saat ini ia bersama Marc Marquez yang juga asal Spanyol baru sama sama mengoleksi 3 gelar juara dunia dikelas Premier.

Dan tentunya jika Lorenzo berhasil menjadi juara dunia maka ia akan membuktikan kalau dia lebih baik dari Rossi. Karna Rossi sendiri bisa dikatakan gagal total ketika berkiprah bersama Ducati musim 2011 dan 2012.

Marc Marquez
Sama seperti Jorge Lorenzo, Jika tahun ini Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia maka ia akan menjadi pembalap Spanyol dengan raihan gelar terbanyak MotoGP (Premier Class).

Tidak hanya itu Marquez juga akan menjadi pembalap termuda dengan raihan 4 gelar juara dunia di kelas Utama dengan usia 24 Tahun.

Jika Marquez mampu meraih Pole Positions dua kali lebih banyak dari Lorenzo musim ini maka Marquez akan melewati rekor kompatriotnya tersebut. Pole Position Marquez dikelas premier saat ini berjumlah 37 sedangkan Lorenzo total sudah 39 kali Pole Positions. Rossi mengumpulkan 50 kali pole.

Dan terakhir Kalu Marquez merebut titel MotoGP tahun ini maka ia akan menjadi pembalap kelima dengan raihan 4 gelar juara dunia MotoGP mengikuti jejak Geoff Duke, John Surtees, Mike Hailwood dan Eddie Lawson.

0 Response to "Inilah Rekor Yang Akan Tercipta Di MotoGP Musim 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel