Resep Membuat Klepon Manis Lezat dan Wangi

Walau kita sudah tidak lagi memasuki bulan puasa, bunda semua tak perlu bersedih karena tidak bisa menyiapkan hidangan kue yang enak. Karena tentunya bunda sudah punya berbagai resep untuk membuat sajian yang nikmat untuk setiap saat. Jika belum berikut ini kami memiliki resep special untuk menuharian bunda dan keluarga.

Makanan dengan cita rasa manis memang menjadi menu favorit pada saat kita melepas lelah alias bersanti. Setelah bekerja seharian pastinya tubuh kita merasa lelah dan kekurangan energy, makanan dengan cita rasa manis di percaya mampu mengembalikan energy yang hilang seharian karena aktivitas yang melelahkan.

Ada banyak sekali menu makanan dengan cita rasa manis yang sangat akrab pada bulan ramadhan, salah satunya yaitu Klepon. Klepon memang menjadi salah satu menu harian favorit bagi masyarakar di Indonesia.

Cita rasa yang manis dengan tekstur yang empuk memang membawa sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Klepon sendiri biasa disajikan dengan bahan pelengkap berupa parutan kelapa untuk menambah rasa gurih pada klepon.

Selain itu klepon juga sangat mudah untuk disajikan, bagaimana anda tertarik untuk mencoba menyajikan klepon ini di rumah? berikut ini anda dapat simak resep cara membuatnya dibawah ini. Langsung saja ini dia resep membuat klepon manis.

Baca Juga: Ratusan Resep Masakan Sederhana

Resep Klepon Manis Lezat

Bahan-bahan :
  • 300 gram tepung ketan
  • 50 ml air daun suji
  • 4 sendok makan air mendidih
  • ½ sendok makan air kapur
  • 150 ml santan hangat
  • 200 gram gula merah, sisir halus
  • 1 btr kelapa, kupas dan parut
  • Secukupnya garam

Cara Membuat Klepon Manis Lezat :
  1. Siram dahulu tepung dengan air mendidih, lalu aduk merata. Kemudian tambahkan air daun suji, garam, air kapur dan tuangi santan sedikit-sedikit. Uleni adonan sampai mudah dibentuk.
  2. Kemudian ambil sedikit adonan dan pipihkan kemudian beri gula merah di dalamnya, lalu bentuk menjadi bulat. Ulangi hingga adonan habis.
  3. Setelah itu rebus ke dalam air mendidih sampai adonan tersebut terapung. Lalu angkat dan tiriskan.
  4. Kemudian campurkan parutan kelapa dengan garam, dan kukus selama 5 menit dengan daun pandan. Angkat.
  5. Kemudian sajikan klepon dengan parutan kelapa tadi. Dan siap disajikan.

Demikianlah pembahasan tentang  resep membuat klepon manis yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba resep special ini di rumah. Good luck!

0 Response to "Resep Membuat Klepon Manis Lezat dan Wangi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel