Klub Yang Goyah Ketika Di Tinggal Gelandang Bertahan (Pemain Jangkar)

Winning.id - Kalau bicara pemain sepakbola sudah pasti tidak jauh jauh dari seorang Striker, apalagi 2 Legenda sepakbola sepanjang masa Pele dan Maradona adalah pemain yg berposisi sebagai striker. Dan Masih banyak lagi pemain seperti Van basten di era akhir 80an, Roberto Baggio di tahun 90an. masuk di era 2000an begitu banyak lg yg kita kenal. Henry, Sheva, Owen, Rivaldo dll. dan tentu saja bintangnya di era sekarang siapa lagi klu bukan Lionel Messi dan Ronaldo

Selain striker yg di perbincangkan pemain berikutny yg d anggap penting tentu lah seorang Playmaker , seorang Playmaker adalah Kunci dari strategy serangan sebuah TIM. peran nya sangat sentral. tim yg handal harus memiliki Playmaker yg handal. Siapa yg tidak kenal Zinadine Zidane , legenda hidup Prancis ini adalah salah satu Playmaker terbaik di dunia. di brazil kita mengenal Kaka dan Ronaldinho. di Italia ada Totti dan Delpiero. dan masih banyak lagi 

Nah tapi Tahukah anda?
Ada satu Posisi pada sebuah tim yg jarang di Perhatikan tp peran mereka sangat Vital? dia adalah Gelandang Bertahan atau Pemain jangkar , Apabila sebuah klub kehilangan pemain jangkarny mereka harus segera mencari pengganti yang sepadan, apabila tidak dapat menemukannya di Jamin klub itu akan kelimpangan.
di sini saya akan langsung saja membahas club yg Goyah atau limbung ketika mereka kehilangan pemain bertahanya.


Real Madrid -- Claude Makelele
       Makelele membela madrid dari Tahun 2000 sampai 2003. selama 3 tahun membela real madrid makelele menjadi andalan dan ikut membantu madrid meraih Trofi liga Champions di tahun 2002. tp pada tahun 2003 dia memutuskan Pindah ke chelsea krn alasan Gaji. Madrid mulai berburu pengganti makelele. mereka mencoba membeli Beckham pertengahan musim 2003/2004, tp sejatiny beckham adalah Gelandang serang/sayap. kehadiranya di tim Madrid terkesan di paksakan, Sebenarnya Madrid sudah punya pemain seperti Cambiasso, sayang ia malah di jual ke Inter yang ternyata menjelma menjadi Gelandang bertahan terbaik di Serie A, tahun 2005 madrid mengincar Patrick Viera , hanya saja waktu itu Vieira lebih memilih Juventus. akhirnya Madrid membeli Thomas Gravesen dari Everton. walau di Liga Inggris gravesen adalah Gelandang bertahan menakutkan tp dia belum mampu menggantikan peran makelele, berikutnya Lasana diara yang ternyata hasilnya tetap sama.
Pertanyaan siapa yg akhirny mampu menggantika Makelele?
Madrid baru berhasil menemukan pengganti sepadan pada tahun 2009 yakni Xabi Alonso , dan terbukti Xabi Alonso berhasil mengantar Madrid meraih Gelar Copa del rey 2011, Liga Spanyol di 2012 dan Liga Champions 2014 yg terakhir kali di raih 2002 silam


Manchester United - Roy Keane
Keane membela Manchester United dari tahun 1993 sampai 2005. dan memegang jabatan kapten dari tahun 1997-2005. keane jg ikut menghantar Mu meraih Treble winners tahun 1999. Keane di sebut2 sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia. walaupun mempunyai temprament tp keane adalah pemain kunci di MU. Keane meninggalkan MU tahun 2005 karna berseteru dgn sir Alex. Sir Alex menginginkan Genaro gattuso, tapi saat itu Milan tidak mau melepas Gattuso. MU mengalami kesulitan mencari pengganti keane. ada beberapa pengganti yg di coba oleh si alex. seperti Alan smith walaupun sejatiny Smith adalah seorang striker. pemain lain adalah Owen hagreaves. walau menjadi andalan di Munchen tp hagreaves kesulitan beradaptasi di MU karna dia banyak bergelut dgn cidera. 
Nah pertanyaanya lagi siapa yang mampu menggantikan Keane di MU? pada akhirnya Sir alex menemukan pada sosok Michael Carrick. di beli tahun 2007 dari Tottenham carrick membuktikan ia mampu menggantikan Posisi keane, terbukti MU bisa kembali menjadi tim di segani di ranah inggris dan akhirnya meraih Liga Champions Tahun 2008.


Liverpool - Xabi Alonso
   Di beli Liverpool dari real socieded pada tahun 2004. Alonso menjelma menjadi Salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. di Musim pertamanya ia mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions. Peran alonso sangat sentral dalam strategy yg di Racik Oleh benitez. duet alonso bersama gerrard menjadi duet lini tengah yg menakutkan di Liga Inggris. pada tahun 2009 Alonso hengkang ke Real madrid. Benitez ingin pengganti yg sepadan, maka benitez mengincar pemain Gareth Barry. sayang Barry lebih memilih Manchester City. pemain lain yg di incar adalah Cambiasso, lagi2 Liverpool gagal mendapatkanya karna cambiasso waktu itu menjadi pemain andalan Mourinho di Inter. akhirnya Pilihan jatuh ke Alberto Aquilani. tp sayang Aquilani gagal menunjukan Performa terbaiknya. Pertanyaan lagi apakah Liverpool berhasil menemukan Pengganti yg sepadan?
saya sendiri jg belum tau barangkali Fans Liverpool punya jawabanya

Ac Milan - Andreo Pirlo
Pirlo membela Milan selama 10 tahun yakni dari tahun 2001 sd 2011. Sejatinya Pirlo adalah seorang gelandang menyerang tapi ia dapat beradaptasi menjadi seorang gelandang tengah bertahan. Pirlo jg seorang (deep) Playmaker di Ac Milan. Meskipun posisinya berada tepat di depan barisan pertahanan (gelandang bertahan), namun ia sering maju ke depan untuk memberi umpan-umpan kepada para penyerang. Pirlo pindah ke Juventus tahun 2011 karna Milan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Saat itu Milan memiliki Van Bomel yg di Prediksi mampu mengganti peran Pirlo, tapi Bomel tidak bisa membuktikan kepercayaan yg di berikan Alegri. Milan jg membeli Montolivo untuk menggantikan Pirlo. lagi dan lagi Montolivo tidak sekelas Pirlo dalam memainkan peran di Lini tengah Ac milan.
Pertanyaan yg sama. Apakah Ac Milan berhasil menemukan Pengganti Pirlo?
saya sbg Fans Ac Milan mengatakan Belum.  karna sampai sekarang Milan masih terseok setelah di Tinggal Pirlo.


Arsenal - Patrick Vieira
Di Arsenal Patrick Vieira meraih juara Liga inggris 3 kali (1997-98, 2001-02, 2003-04) dan Piala FA 4 kali (1998, 2002, 2003, 2005). Vieira menjadi Kapten Arsenal saat Tony Adams memutuskan untuk pensiun pada tahun 2002. Vieira dikenal mempunyai operan bola yang hebat serta fisik yang kuat, bahkan banyak orang berpendapat kalau Vieira adalah 40% kekuatan Arsenal. tahun 2005 ia Hijrah Ke Juventus.
Nah Siapa pengganti Vieira di Arsenal?
   Arsene Wenger tidak buru buru mencari pengganti dgn membeli pemain baru. karna ia sudah memiliki beberapa calon pengganti. yang pertama tentu Gilberto Silva. tapi Gelandang bertahan asal Brazil ini belum mampu menambal lobang besar yg d tinggal Vieira. Arsenal jg punya pengganti pemain pemain muda seperti Cesc Fabregas yg di beli arsenal pada tahun 2003 dan Flamini yg di beli tahun 2004. mereka jg di sebut2 sebagai Pengganti sepadan Vieira. tp sayang butuh beberapa musim untuk fabregas bisa mencapai Level terbaiknya. sedangkan Flamini masih blm bs menunjukan peforma gemilang seperti bersama Klub sebelumnya. pemain lain yg di coba wenger adalah Abou Diaby hanya saja Diaby banyak berkutat dgn Cidera. terbukti Arsenal Kelimpungan setelah kehilangan Vieira, bahkan sampai sekarang mereka masih memburu pengganti sepadan Vieira, Fans Arsenal mulai berharap pada sosok Francis Coquelin, apakah Coquellin mampu menggantika Vieira? karna setelah kehilangan Vieira Arsenal tidak mampu Lagi merebut Titel Liga Inggris yg terakhir mereka Raih tahun 2004. We See. 

0 Response to "Klub Yang Goyah Ketika Di Tinggal Gelandang Bertahan (Pemain Jangkar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel