Rekor Piala Dunia Yang Sulit Di Lampaui

Winning.id - Piala Dunia adalah kejuaraan tertinggi dalam Sepakbola. bahkan Kejuaraan seperti Olimpiade yang mengikuti semua Cabang Olahraga dan semua Negara gengsi nya masih di Bawah Piala Dunia.  Piala Dunia adalah Pesta yang di tunggu tunggu oleh orang di seluruh Dunia. saya sendiri pertama kali Nonton Piala Dunia sejak kelas 4 SD tepatnya Piala Dunia 1998 Perancis. Soalnya Piala Dunia 1994 Tontonan saya masih kartun, Doraemon atau Power Rangers jadi Belum Ngeh dengan Sepakbola. barangkali di sini ada Rekan rekan semua yg sudah nonton Bola sejak 1994 atau sebelumnya.. pasti sekarang umurnya sudah............ sudah....... (ah sudahlah)

Seperti yang saya buat Judul di atas "Rekor yang Sulit Di Pecahkan Di Piala Dunia".
Memang ada Puluhan  Rekor yang tercipta selama Kejuaraan ini berlangsung pertama kali nya Tahun 1930. entah itu tentang Rekor  Gol, Para Pemain nya, Jumlah ini Jumlah itu... Pemain Ter-Ini Pemain Ter-itu. pokoknya Buanyaaaaak...

Nah di antara semua Rekor itu pasti ada beberapa Rekor rekor yang Istimewa dan sulit di Pecahkan. Rekor apa saja itu? berikut saya akan mengulasnya

Pemain Paling Banyak Ikut Piala Dunia
Antonio Felix Carbajal Rodriguez dari Meksiko pernah 5 kali ikut Piala Dunia. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu pertama kali memperkuat tim nasional Meksiko pada Paiala Dunia pertama tahun 1950 di Brasil. Berturut-turut dia kemudian ikut dalam Piala Dunia 1954 di Jerman, 1958 di Swedia, 1962 di Cile, dan 1966 di Inggris. Selanjutnya adalah Lothar Matthaeus., ia memulai kariernya di Piala Dunia saat berusia 21 tahun. kemudian keikutsertaan nya terus berlanjut bersama Tim Panser. Ia ikut membela Jerman di Piala Dunia 1982, 1986, 1990, dan 1994. Karena perannya yang sentral sebagai Playmaker ia hampir selalu diturunkan Jerman.  dan yang terakhir ada Gianluigi Buffon yang sudah tampil di Pilaladunia 1998,2002,2006,2010 dan 2014. seandainya Gigi bisa ikut Piala Dunia 2018 nanti maka rekornya menjadi 6... Wow


Rekor Caps Terbanyak
Rekor ini kembali di pegang Oleh pemain asal Jerman Lothar Matthaeus. ia memiliki Caps tampil di Putaran Final Piala Dunia sebanyak 25 caps. sebenarnya Rekor ini bisa di Patahkan Klose di Piala dunia lalu sayang Klose hanya menjadi cadangan walau sempat beberapa kali Bermain sebagai pengganti.


Rekor Kartu Dalam Petandingan
Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia antara belanda vs Portugal, Ini petandingan Piala Dunia mengerikan. bagaimana Tidak? ada 16 kartu Kuning dan 4 Kartu Merah yang di berikan wasit kepada Timnas Belanda dan Portugal. pertandingan sebenarnya menjadi mengerikan karna wasit main Comot comot kartu dari saku nya. karna itu semua Pemain kedua tim jadi terpengaruh. ada yang ken Tendang dada kalau gak salah. wah wah benar benar Pertandingan yang Kontorversi. Wasit Valentin ivanov yang mempin laga ini akan selalu di kenang oleh penonton waktu itu


Pemain Tertua Yang Memenangkan Piala Dunia
Rekor ini masih di pegang oleh pemain asal Italia Dino Zoff yang memenangkan Piala DUnia pada usia 40 Tahun. Kenapa rekor ini saya masukan dalam rekor yang sulit di Patahkan? coba lihat Juara Piala Dunia selalu negara negara besar dan mempunyai tradisi. nah dengan sepakbola Modern sekarang yang begitu banyak di Huni banyak talenta sangat sulit untuk sebuah Timnas Besar membawa Pemain yang sudah bermur di atas 40 tahun untuk ikut serta Piala Dunia dan tentu Memenangkanya.
Barangkali seandainya timnas seperti Jerman, Brazil atau Spanyol membawa pemain di usian 40 sang pelatih pasti akan di kritik Habis habisan.

Pemain Yang Meraih 3 gelar Piala Dunia
Ini yang Paling suliiiiiiiiiiiitttttt untuk di Patahkan rekornya Pemain yang memenagkan 3 Piala Dunia, yang artinya untuk mematahkan rekor ini kita harus menjuarai 4 Piala Dunia, jangankan mematahkan rekor ini, memenangkan 3 Piala Dunia saja terasa sulit. betul tidak? apalagi dengan Kompetitifnya peserta Piala Dunia sekarang. Semua negara Hampir setara kemampuanya. Lihat saja peringkat FIFA sekarang di pegang oleh Timnas Belgia.

Nah siapa Pemain pemegang ekor ini? dia adalah legenda tertinggi di dunia Sepakbola Pele. Pele memenangkan Piala Dunia bersama Brazil pada tahun 1958, 1962 dan 1970. 

Itu dia Rekor rekor yang sangat sulit untuk di pecahkan, seperti yang saya katakan di atas memang banyak rekor di Piala Dunia. seperti pemain tertua, pemain termuda. Gol terbanyak atau Skor terbesar. tapi rekor rekor itu masih Mungkin di pecahkan bahkan di setiap edisi Piala Dunia.
Seperti rekor Gol tercepat Hakan Sukur di Piala Dunia 2002 ketika menghadapi Korea selatan. dia mencetak Gol di detik 11. Mungkin ini rekor yang sulit di patahkan tapi peluang itu selalu ada di setiap edisi Piala Dunia.

Contoh rekor Lain yang Bergengsi adalah Pencetak Gol terbanyak yang di miliki Klose sebanyak 16 Gol. Rekor ini masih bisa di samai bahkan di lewati Muller yang saat ini sudah mencetak 10 Gol. mengingat umur Muller terbilang Muda.

2 Responses to "Rekor Piala Dunia Yang Sulit Di Lampaui"

  1. cafu, satu2nya pemain yg bermain di 3 partai grand final piala dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukanya Pele jg gan? malah ia menjuarai ketiga nya.. cafu cuma 2 :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel