Pelatih Sepakbola Tersukses Yang Bukan Dari Pemain Profesional

Winning.id - Di dunia sepakbola Pelatih adalah orang yang paling berperan penting dalam sukses nya sebuah Klub dan pelatih juga adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap buruk nya peforma sebuah Tim. ketika sebuah tim bermain buruk dan sering menderita kekalahan maka Pelatih lah orang yang akan di salahkan. makanya kita sering mendengar pelatih di pecat karna tim nya main jelek. Dalam mainset penonton sepakbola Pelatih hebat pasti dulu nya adalah pemain yang hebat. contoh nya saja Carlo Anceloti, ia selama jadi Pemain sukses bersama Ac Milan dan meraih banyak gelar. dan ketika menjadi Pelatih pun ia juga menuai sukses. Contoh lain ada Pep Guardiola, Conte dan tentunya sang Legenda Franz Beckenbauer yang sukses merebut Piala dunia baik sebagai Pemain maupun pelatih.

Bagaimana jika seorang pelatih Hebat yang bukan berasal dari seorang pemain Sepakbola profesional bahkan tidak punya background sama sekali sebagai pemain sepakbola. di sini saya akan merangkum siapa saja mereka yang sukses menjadi Pelatih sepakbola namun bukan dari Pemain sepakbola.

1. Jose Mourinho
Jose Mourinho adalah salah satu pelatih paling sukses dan berpengaruh di eropa bahkan dunia. walaupun ia sering membuat kontroversi tapi itu semua ia tunjuk kan dengan meraih Gelar demi gelar bersama Klub yang di latihnya. Mourinho bukanlah seorang pemain sepakbola. ilmu kepelatihan yang ia dapat semua berawal setelah ia lulus di salah satu universitas di Portugal. selanjutnya ia menjadi penterjeamh Bobby Robson ketika melatih Klub Sporting Lisbon. dan menjadi asisten pelatih mengikuti Robson yang pindah ke Porto dan Barcelona. dan di Barcelona ia juga sempat menjadi asisten pelatih Luis Van Gaal.

Bekerja bersama pelatih pelatih hebat membuat Mourinho mendapat banyak sekali ilmu kepelatihan dan akhirnya membuat ia menjadi salah satu Manajer Paling sukses di dunia. semua klub yang ia latih di hantar nya merebut banyak Trophy. Porto, Chelsea, Inter, Madrid dan akhirnya kembali ke Chelsea

2. Gerrard Houllier
Ketika melatih Liverpool Gerrard Houllier sukses merebut banyak Gelar, Juara Piala UEFA, UEFA Super Cup, FA Cup dan juga Piala Liga. ia juga sukses ketika bersama Lyon dengan menjadi juara Liga 2 kali. Hoollier bukanlah seorang pesepakbola Profesional malah ia sudah mulai menjadi pelatih sepakbola ketika berumur 26 tahun. Houllier dulu adalah seorang pengajar di salah satu institusi pendidikan di Perancis bahkan ia sempat menjadi kepala sekolah.

3. Arsene Wenger
Namanya sudah tidak asing lagi di dunia persepakbolaan khususnya liga Inggris. Arsene Wenger adalah pelatih dari Klub Arsenal. sama seperti pelatih di atas Wenger bukanlah seorang pemain sepakbola Profesional malah ia bisa di bilang gagal menjadi Pemain sepakbola. ia memperoleh diploma manajer nya pada tahun 1981. setelah itu ia melalang melintang melatih Klub sepakbola sampai akhirnya terdampar di Arsenal. di sini ia menuai sukses hebat dan  menjadi salah satu Manajer tersukses dalam sejarah Liga Inggris

4. Arrigo Sacchi
Ingat dengan kejayaan AC Milan di Akhir 80an dan awal 90an yang sukses merajai Eropa. saat itu Arrigo Sacchi adalah pelatih nya. Milan di buat Sacchi menjadi Tim yang paling di segani. ia sukses mengantar Milan menjuara Liga Champions (Dulu Piala Champions) di tahun 1989 dan 1990. dia juga terbilang sukses ketika melatih Timnas italia karna sukses mengantar Italia ke Final Piala Dunia 1994. tapi tahukan anda kalau Sacchi bukanlah pemain sepakbola Profesional dia malah pernah menjadi seorang penjual Sepatu.
--------------------

0 Response to "Pelatih Sepakbola Tersukses Yang Bukan Dari Pemain Profesional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel