7 Momen Kontroversi Yang Di Lakukan Jose Mourinho

Winning.id - Jose Mourinho sudah tidak asing lagi di telinga penikmat sepakbola sekarang. salah satu pelatih Tersukses di eropa dan juga salah satu Pleatih paling kontroversi yang pernah ada dalam dunia sepakbola. manajer yang di juluki the Spesial One ini juga acap kali terlibat perselisihan entah itu dengan pelatih lawan ataupun Official pertandingan. Berikut ini saya akan coba merangkum Kontroversi yang pernah di Lakukan oleh pelatih bertangan dingin ini.

1. Saya adalah The Special One
 Di awal kedatangan nya ke Liga Inggris Mourinho langsung mengeluarkan statement yang membuat Panas telinga lawan lawan nya. ketika itu adalah Konfrensi Pers pertama mourinho di hadapan wartawan Inggris. Mou berkata "Please don't call me arrogant, but I'm European champion and I think I'm a Special One". sampai sekarang Julukan ini melekat ke dirinya.

2.Tuduhan Kepada Wasit Anders Firsk
Terjadi di babak 16 Besar Liga Champions 2004/2005. saat itu Chelsea berjuma Barcelona, di saat jeda pertandingan Mou mengatakan ia melihat sang wasit sedang membicarakan sesuatu dengan Pelatih Barca kala itu Frank Rikjaard di Lorong ganti. Tuduhan ini membuat sang wasit sampai harus pensiun dari dunia Sepakbola karna setelah itu ia mendapat ancaman Pembunuhan dari suporter Chelsea. dari sini lah Mou mulai menjadi Public Enemy Barcelona.

3. Selebrasi Melawan Liverpool
Chelsea berhadapan dengan Liverpool di partai puncak Piala Liga Inggris tahun 2005. saat itu Chelsea tertinggal 0-1 dan akhirnya bisa menyamkan kedudukan Lewat Gol bunuh diri Steven Gerrard. setelah Gol tersebut Mou berjalan ke depan tribun pendukung Liverpool sembari meletakan jari telunjuk ke bibir nya yang mengisyaratkan untuk Diam karna selama pertandingan Suporter Liverpool tak henti mencemoohnya. akibat tindakan tersebut Mou di kartu Merah oleh wasit. ketika di Konfrensi pers Mou mengklarifikasi bahwa tindakan itu di tujukan untuk Pers Inggris yang selalu mengkritik nya.

4. Menyerang Official Pertandingan
Selama melatih Inter Milan Mou juga sering membuat tindakan kontroversi, salah satu yang di ingat adalah ketika ia melakukan gerakan seperti Tangan di Borgol di depan kamera. tindakan ini ia lakukan akibat 2 Pemain nya yang di kartu merah. akibat ulah nya ini ia di larang mendampingi tim nya selama 3 pertandingan.

5. Mencolok Mata Tito Villanova
Banyak orang mengatakan saat itu Mou melakukan tindakan mencolok mata Tito tapi setelah saya lihat di tayangan ulang Mou hanya berniat mencubit Pipi Tito hanya karna di lakukan dari belakang mungkin sedikit mengenai mata Tito. karna dimana mana kalau Orang mau mencolok mata ya di lakukan nya pas berhadapan bukan dari belakang. Mou melakukan ini juga sambil bercanda karna dia sudah geram melihat Tito ketika terjadi Keributan terlihat Over Akting. akibat kejadian ini Mou kembali di hukum

6. Beri Instruksi Kepada Pemain Madrid Untuk Mendapat Kartu Merah
Kejadian ini terjadi di penyisihan Grup Liga Champions.  ketika itu Madid berhadapan dengan Ajax di Matchday ke Lima. Madrid sudah unggul 4-0 dan sudah di nyatakan Lolos ke babak 16 besar. Sadar ada 2 orang pemain nya yang mengantongi Kartu kuning dan sangat merugikan apabila masih mengantongi di babak 16 besar. Mou menginstruksikan 2 Orang pemain nya Ramos dan Alonso agar membuat kesalahan sehingga di kartu merah. akibat ulah nya ini Mou dilarang mendampingi tim nya selama 2 pertandingan dan di Hukum denda.

7. Memarahi Tim Medis Chelsea
Momen ini terjadi beberapa bulan yang lalu. ketika itu Chelsea berhadapan melawan Swansea City dan skor 2-2. di menit akhir pertandingan sang Dokter Eva  masuk ke Lapangan untuk merawat Hazard. tindakan Eva yang tiba tiba ini membuat Mou kesal karna hanya menghabiskan waktu sementara Chelsea butuh Gol. Mou menganggap Hazard masih bisa berdiri dan tidak perlu perawatan. Mou juga tertangkap kamera sedang memarahi Eva Carneiro. akibat kejadian ini Mou sampai di kritik oleh Publik Inggris.

0 Response to "7 Momen Kontroversi Yang Di Lakukan Jose Mourinho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel