5 Pertandingan Timnas Sepakbola Indonesia Yang Sulit Dilupakan

Winning.id - Sudah setahun lebih kita tidak menyaksikan pertandingan pertandingan Timnas Sepakbola Indonesia. dikarnakan saat ini FIFA masih memberi sangsi terhadap federasi sepakbola Indonesia yakni PSSI karna pemerintah dinilai ikut campur. tak ada lagi nyanyian Indonesia yang berkumandang di stadion bung karno.Berbicara mengenai pertandingan pertandingan  timnas sepakbola Indonesia saya disini akan merangkum 5 pertandingan yang akan sangat sulit dilupakan oleh pecinta sepabola tanah air.

Indonesia vs Qatar (2004)
Terjadi di pembukaan Piala Asia 2004 yang berlangsung di China. Indonesia bersua raksasa timur tengah, tanpa disangka Indonesia mampu membungkam Qatar dengan skor 2-1.  selain itu yang membuat pertandingan ini berkesan adalah pemain Indonesia menciptakan Gol Indah ke gawang Qatar. akibat kekalahan ini pelatih Qatar saat itu langsung dipecat.

Indonesia vs Bahrain (2007)
Indonesia berkesmpatan menjadi tuan rumah pada gelaran piala Asia di tahun 2007 bersama 3 negara lain di Asean. Indonesia berada di grup maut karna berisikan negara negara kuat seperti Bahrain, Korsel dan arab Saudi. dipertandingan pertama Indonesia menghadapi Bahrain. timnas mampu mengimbangi permainan Bahrain. Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 2-1 melalui kaki Budi Soedarsono dan Bambang Pamungkas

Indonesia vs Malaysia (2004)
Kali ini pada gelaran piala Tiger tahun 2003. Indonesia bersua Malaysia di Semifinal. dipertandingan pertama yang berlangsung di Indonesia timnas menyerah dengan skor 2-1. ketika bertandang ke negri Jiran Indonesia sudah ketinggalan 1-0 di babak pertama.

sepertinya sulit buat Indonesia untuk memenangkan pertandingan karna tertinggal agregat 3-1. tapi disini pertunujukanya dimulai. kurniawan masuk dibabak kedua dan mencetak Gol dimenit 59. Gol ini membangkitkan semangat anak anak Indonesia. 3 Gol berhasill dilesahkan melalui kaki Charis Yulianto, Ilham Jayakusuma dan Boaz solasa. membuat Indonesia lolos ke Final dengan agregat 5-3.


Indonesia vs Malaysia (2010)
Kali ini bukan kemenangan yang membuat pertandingan sulit dilupakan melainkan kekalahan yang menyakitkan. timnas Indonesia di 2010 diisi oleh pemain pemain hebat. Indonesia bertemu Malaysia di final AFF (Tiger) yang berlangsung di malaysia.

banyak yang memprediksi Indonesia akan menang mudah karna malaysia sendiri pernah dibantai Oleh Indonesia di penyisihan grup dengan skor 5-1. tapi apa daya skenario diluar dugaan. Indonesia malah dibantai 3-0. insiden yang tak terlupakan adalah ketika Markus Horison memprotes adanya Laser yang menggangu penglihatanya

0 Response to "5 Pertandingan Timnas Sepakbola Indonesia Yang Sulit Dilupakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel