Rekor Rekor Dalam Pertandingan Bulutangkis

Winning.id - Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang selalu menjadi andalah Indonesia setiap mengikuti kejuaraan. dan Bulutangkislah barangkali Olahraga yang selalu membawa nama Indonesia berkibar di Internasional. selalu menarik melihat pertandingan bulutangkis khususnya kalau Indonesia main. tapi kebanyakan orang kalau membicarakan bulutangis cuma membicarakan tentang Juara dan Piala. tapi jarang melihat kalau ada rekor rekor yang tercipta selama pertandingan berlangsung

Smash Tercepat
Smash tercepat didunia dipegang oleh ganda putra asal China  Fu Haifeng 206 mil/jam atau 332 Km/Jam. dan itu merupakan kecepatan tertinggi yang pernah tercatat dari olahraga yang menggunakan badminton dan kecepatan 206 mph adalah lebih cepat daripada kecepatan Kereta Api Eurostar yang kecepatan maksimumnya 186.4 mph.

Sedangkan record smash untuk pemain tunggal putra dicetak oleh Taufik Hidayat dengan kecpatan 305 km/h (189 mph)

Backhand Tercepat
Untuk backhand tercepat ternyata juga dipegang Legenda Bulutangkis Indonesia yakni Taufik Hidayat dengan kecepatan 260 Km/Jam saat berlaga melawan Chen Hong pada tahun 2006.

Pertandingan Terlama
Sebelumnya rekor ini di isi oleh pertandingan antara Peter Rasmussen (Denmark) vs Sun Jun (China) di Kejuaraan Dunia tahun 1997. namun di pecahkan tahun ini oleh Greysia/Nitya dan Naoko/Kurumi yang menjalani laga alot di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, dengan skor kemenangan untuk Jepang 21-13, 19-21, dan 22-24. laga ini berlangsung selama 161 menit atau dua jam 41 menit. Situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut laga ini sebagai laga bulutangkis terpanjang dalam sejarah.

Pertandingan Tercepat
Pertandingan Tercepat : Ra Kyung Min (Korea) vs Julia Mann (England) hanya berlangsung selama 6 menit. Pertandingan antara ini terjadi di Uber Cup tahun 1996 dengan skor 11-2 11-1 untuk Kemenangan Ra Kyung Min (Korea).

Rally Terpanjang
Rekor Dunia Bulutangkis Rally Terlama 256 Pukulan 4 Menit 31 detik- Denmark Open 2015


Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad