Atlet Top Dunia Ini Pensiun Ketika Di Puncak Karir

Winning.id  - Apa alasan yang membuat seorang atket pensiun dari Dunia Olahraga yang sudah ia Geluti? Pertama tentu karna faktor umur dan sudah merasa tidak perform lagi untuk terus berkarir. Kedua karna faktor Cedera. Ketiga karna ingin memberikan generasi dibawahnya kesempatan untuk unjuk Gigi. 3 alasan itulah yang biasanya membuat para atlet atau olahragawab pensiun dari olahraga. Tapi bagaimana kalau atlet tersebut pensiun ketika di puncak karir dan di usia emas nya? apakah ada didunia ini atlet seperti itu, karna sungguh keputusan yang sangat sulit (Terbilang aneh) ketika seorang atlet berada di puncak peforma dan tentunya di Usia Emas memutuskan untuk pensiun. memang tidak banyak atlet seperti itu. berikut adalah Atlet top dunia yang berani melakukanya.

Casey Stoner (Moto GP)
Casey Stoner adalah seorang pembalap MotoGP dari Australia. Setelah beberapa tahun berkarier pada kelas 125cc dan 250cc, Stoner kemudian masuk ke kelas MotoGP pada tahun 2006 bersama tim LCR Honda. Pada musim 2007 saat ia bergabung bersama Ducati Marlboro Stoner tampil sebagai juara dunia untuk pertama kalinya. (Satu2 nya pembalap yang berhasil Juara Moto GP bersama Ducati). Atas prestasinya tersebut, pada musim 2008, Stoner dianugerahi gelar Young Australian of the Year oleh pemerintah Australia.

Gelar keduanya kemudian ia raih di musim 2011 bersama Repsol Honda.
Namun pada tahun 2012 ia memutuskan pensiun dari Moto GP. keputusan yang sangat mengejutkan dan disayangkan oleh banyak Pihak. karna ketika ia pensiun ia masih berumur 27 Tahun.

Alasan ia pensiun karna tidak suka dengan aturan2 Moto GP yang sangat tidak menguntungkan Para Pembalap. Sampai saat ini masih banyak pihak tentunya para Fans berharap Casey Stoner kembali ke Moto GP

Eric Cantona (Sepakbola)
Eric Cantona adalah salah satu legenda sepakbola asala Perancis dan Manchester United. Cantona adalah salah satu pemain MU yang paling di cintai Fans. walau pemain ini juga pernah membuat kelakuan tidak sportif. bersama MU cantona berhasil meraih gelar Premier League sebanyak 4 kali, FA Cup 2 kali dan Charity Shield (3). Sayang pada tahun 1997 ia memutuskan pensiun padahal saat itu Cantona masih menjadi andalan untuk MU dan Timnas Perancis. saat itu ia pun masih berumur 30 Tahun (Karna rata2 pemain sepakbola pensiun di usia 37-39 tahun).

Alasan Cantona pensiun dari Sepakbola karna ia sangat kecewa ketika MU harus takluk semifinal Liga Champions dai Dortmund. Trofi ini adalah satu2 nya Trofi Prestisius yang belum ia raih selama berkarir bersama MU.

Justine Henin (Tenis)
Justine Henin adalah seorang petenis Belgia yang merupakan mantan petenis putri no. 1 dunia. Ia berasal dari Belgia. Ia terkenal karena bermental baja dan pukulan backhand yang hebat. yang disebut John McEnroe sebagai pukulan terbaik di dunia. Ia memenangi tujuh gelar Grand Slam tunggal, termasuk empat gelar Perancis Terbuka, dan juga medali emas pada Olimpiade 2004.

Secara total meraih 43 gelar WTA dengan rekor menang-kalah 525-115. Henin menjadi petenis tunggal putri pertama sejak Monica Seles (1990-1992) yang memenangi Perancis Terbuka untuk tiga kali berturut-turut (2005-2007).

Ia mengumumkan pensiun dari dunia tenis profesional pada 14 Mei 2008.
Keputusan yang terbilang mengejutkan saat itu karna ia pensiun ia masih menduduki Peringkat satu dunia. apalagi umur nya ketika itu masih 26 Tahun.

------------------------------

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad