10 Pemain Hebat Yang Belum Pernah Memenangi Liga Champions

Klik Disini
Winning.id - Memenangkan trofi Liga Champions ibarat suatu keharusan bagi setiap pemain bola. Betapa tidak, kompetisi kasta teratas Eropa tersebut selama ini selalu dikenal ajang yang paling bergengsi dan berprestise di dunia. Paolo Maldini adalah salah satu pemain yang paling sukses diajang ini. Total ia sudah memangkan 5 Trofi Liga Champions dan 8 kali menginjak kaki di Final bersama Ac Milan. sayang tak semua pemain sepakbola hebat seberuntung Maldini. Berikut adalah 10 Pemain hebat yang belum sekalipun mencicipi trofi si Kuping besar.

10. Fabio Cannavaro
Cannavaro adalah salah satu sosok yang berkontribusi besar membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Ia juga berjasa ketika membawa Parma menjadi juara Piala UEFA (Europa League) 1998-1999, serta dua gelar La Liga bagi Real Madrid. Akan tetapi, kehebatan dan kualitas yang dimilikinya ternyata masih belum cukup untuk memberikannya gelar Liga Champions. Hingga pensiun sebagai pesepakbola, Liga Champions menjadi satu-satunya gelar mayor yang masuk dalam koleksinya.

9. Lothar Matthaus
Kualitas dan kemampuan yang dimiliki Matthaus tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat ia menjadi salah satu sosok yang berkontribusi membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 dan Piala Eropan 1980. Dia juga tercatat sebagai pemain dengan cap terbanyak dalam sejarah Timnas Jerman yakni 150 penampilan. Kilau catatan karier Matthaus tercoreng kegagalannya mendapatkan trofi Liga Champions. Meski pernah memperkuat klub-klub besar, seperti Bayern Munich dan Inter Milan, itu belum cukup membuatnya Matthaus mengangkat trofi Si Kuping Besar.

8. Patric Vieira
Permainan ciamik dan jiwa kepemimpinan yang inspiratif membuat Vieira dikenal salah satu pesepakbola terbaik dunia semasa kariernya. Berbagai gelar juara mayor, seperti Piala Dunia, Premier League, FA Cup, Serie A, dan Supercoppa Italiana pernah diraihnya. Kariernya sebagai pesepakbola pun dinilai gemilang, mengingat dirinya pernah memperkuat klub-klub besar, seperti Arsenal, AC Milan, Juventus, Inter Milan dan Manchester City. Sayangnya, kelima klub tersebut tidak ada yang mampu memberikannya kesempatan untuk menjadi juara Liga Champions.

7. Michael Ballack
Ballack disebut sebagai salah satu pemain legendaris dan top Jerman. Berbagai klub besar pernah dibelanya, yakni Bayer Leverkusen, Bayern Munich, dan Chelsea. Sayang, ketiga tim besar tersebut tidak mampu memberikannya kesempatan untuk menjuarai Liga Champions. Semasa kariernya sebagai pesepakbola, Ballack hanya pernah nyaris menjuarai Si Kuping Besar yakni selama dua kali. Yang pertama dialami Ballack bersama Leverkusen pada musim 2001-2002, dan yang kedua bersama Chelsea pada musim 2007-2008.

6. Pavel Nedved
Nedved datang ke Juventus pada 2001 dan digadang-gadang untuk menjadi pengganti Zinedine Zidane yang pindah ke Real Madrid. Dengan tekanan yang begitu besar, Nedved mampu mengatasinya dengan baik. Ia mampu mengantar Juve memenangkan Serie A, Supercoppa Italiana. Ia juga mampu membawa Bianconeri ke babak final Liga Champions 2002-2003. Sayangnya, langkahnya hanya berhenti sampai di final. Ia dan Juve tidak mampu memenangkan laga tersebut. Alhasil, ia pun hanya diberikan gelar sebagai runner up. Hingga memutuskan pensiun, Nedved tidak bisa menjuarai Liga Champions.

5. Diego Maradona
Klub pertama Maradona di benua biru adalah Barcelona. ia membela Barca selama 2 musim yakni dari 1982-1984. setelah itu ia hijrah ke Napoli dan membuat Napoli menjadi raksasa Italia dan disegani di Eropa. sayang selama berkarir di Eropa tak sekalipun Maradona memenangi Liga (Piala) Champions.

4. Ronaldo
Ronaldo adalah mantan pesepakbola hebat terakhir yang selama masa kariernya sebagai pemain tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions. Padahal beberapa klub besar pernah dibelanya yakni Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid. Sayang, ketiga klub tersebut tidak ada yang mampu memberikannya kesempatan untuk menjadi juara di kompetisi kasta teratas Eropa. Pencapaian terbaik Ronaldo di Eropa adalah juara Piala UEFA (sekarang bernama Europa League) bersama Inter pada 1998

3.Roberto Baggio
Di era 90an Roberto Baggio adalah salah satu Maestro di Serie-A. pada tahun 1993 ia mendapat gelar pemain terbaik dunia dan juga BalloD'or. sayang tak sekalipun Baggio mencicipi trofi Liga Champions walaupun sempat memperkuat raksasa itali seperti Juventus, Milan dan Inter.

2. Zlatan Ibrahimovic
Tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kemampuan yang dimiliki Ibra. Hingga saat ini, gelontoran gol sudah mampu dipersembahkannya untuk klub-klub besar, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Berbagai gelar mayor juga sudah mampu diraih Ibra, di antaranya Eredivisie, Serie A, Supercoppa Italiana, La Liga, Supercopa de Espana, Piala Dunia Antarklub, dan Ligue 1. Hanya trofi Liga Champions saja yang hingga saat ini belum pernah diangkatnya. Bersama klubnya saat ini PSG, pencapaian terbaik Ibra di Liga Champions adalah hingga babak perempatfina

1. Gianluigi Buffon
Kehebatan dan kualitas Buffon tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai gelar juara, mulai dari delapan gelar Serie A dengan Juventus, Piala UEFA (Europa League) dengan Parma, serta Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Sayang dari banyaknya gelar tersebut, Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum pernah diraihnya. Di usianya yang sudah senja yakni 38 tahun, Buffon pun dikhawatirkan tidak akan pernah bisa mengoleksi trofi tersebut dalam kariernya.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad