Momen Menarik Yang Terjadi Di Sepakbola Sepanjang 2016

Winning.id - Tahun 2016 akan berakhir sebentar lagi. Banyak sekali momen menarik yang terjadi khususnya di dunia Sepakbola sepanjang tahun ini. baik yang terjadi kepada seorang pemain ataupun tim. langsung saja berikut adalah momen momen tersebut.

Meninggalnya Legenda Johan Cruyff
Di bulan maret dunia sepakbola berduka karna ditinggal salah satu legenda terbesar yaitu Johan Cruyff. Mantan pesepakbola asal belanda ini menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 24 Maret di Barcelona Spanyol di usia 68 tahun.

Cruyff yang pernah bermain dan menjadi manajer untuk Ajax dan Barcelona menderita kanker paru-paru yang didiagnosa pada Oktober 2015 lalu. Dia pernah terpilih sebagai pemain terbaik dunia versi Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

Cruyff ikut mengantarkan Ajax  tersebut meraih tiga kali Piala Eropa secara berturut-turut sebelum menjadi manajer Barcelona dan merebut Piala Champions tahun 1992. sayangnya Cruyff tak sekalipun pernah membawa Timnas Belanda menjadi juara

Leicester City Juara Premier League
Diantara Klub yang menjadi Juara liga liga top eropa, Juara liga Inggris tahun 2016 mendapat kejutan luar biasa. bagaimana tidak sebuah klub kecil seperti Leicester City mampu keluar sebagai pemenang Liga Inggris diantara apitan Klub klub besar seperti Chelsea, Liverpool, City, MU dan Arsenal.

Tentu apa yang dilakukan oleh Leicester tidak akan pernah dilupakan dalam sejarah Liga Inggris karna ini adalah gelar pertama mereka sepanjang sejarah Klub. bahkan nama sang pelatih Claudio Ranieri menjadi Nama Jalan di Leicester.

Portugal Merebut Titel Euro 2016
Tak hanya dilevel Klub saja sejarah tercipta, di Kejuaraan antar negara yaitu Euro yang berlangsung tahun ini juga menghasilkan juara baru yaitu Portugal. sejatinya Portugal bukanlah unggulan di ajang ini karna masih ada tim tim besar seperti Perancis, Italia, Jerman dan Spanyol.

Bahkan Portugal untuk lolos dari penyisihan Grup pun kesusahan. tapi mereka mampu membuktikan dengan menjuarai turnamen bergengsi di benua biru ini. di babak Final mereka mengalahkan tim unggulan Perancis yang juga bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 1-0.

Transfer Paul Pogba Dan Gonzalo Higuan
Transfer pemain selalu menjadi momen menarik yang dibahas sebelum liga liga bergulir khususnya transfer musim panas. lantas transfer siapa yang mencuri perhatian tahun ini? tak lain dan tak bukan adalah transfer Paul Pogba Dan Gonzalo Higuan.

Di bulan Juli dibuka dengan kepindahan Gonzalo Higuan dari Napoli ke Juventus dengan mahar 75 Juta Pounds atau 94 Juta Euro yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah serie-A. berlanjut dibulan Agustus yakni kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United dengan biaya 105 Juta Euro sekaligus menjadikannya pemain sepakbola termahal didunia mengalahkan rekor Bale yang dibeli Madrid dari Tottenham tahun 2013.

Kecelakaan Pesawat Yang Membawa Pemain Chapecoense
Kembali dunia sepakbola berduka tahun ini, Salah satu klub asal Brasil, Chapecoense mengalami kecelakaan saat hendak menuju Kolombia untuk melakoni laga final Copa Sudamericana. Total 76 orang, termasuk sebagian besar pemain Chapecoense tewas karena kecelakaan tersebut.

Klub Kolombia, Atletico Nacional yang akan menjadi lawan di Final meminta Konfederasi Sepak Bola Latin (Conmebol) agar menobatkan Chapecoense sebagai juara Piala Sudamerica. Mereka merelakan gelar tersebut jadi milik Chapecoense sebagai penghormatan untuk klub Brasil itu.

0 Response to "Momen Menarik Yang Terjadi Di Sepakbola Sepanjang 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel