10 Pesepakbola Top Dunia Yang Tidak Pernah Mendapatkan Kartu Merah

Winning.id - Sepakbola adalah olahraga yang banyak melakukan kontak fisik. Tak heran olahraga ini dianggap salah satu olahraga paling keras. Seperti tekel, Bodycase dan lain lain. Hampir selalu ada hukuman yang diberikan kepada pemain yang melakukan pelanggaran seperti kartu Kuning ataupun merah. pertanyaannya apakah ada pemain yang sepanjang karirnya tidak pernah mendapat kartu merah. berikut adalah 10 Pemain Top Dunia yang sepanjang karirnya tidak pernah menerima kartu merah.

1. Gary Lineker
Striker legendaris asal Inggris Gary Lineker tercatat sepanjang karirnya tidak pernah menerma kartu merah. Bahkan pernah dalam 15 tahun ia tidak pernah menerima kartu kuning. ia adalah teladan bagi pemain pemain muda.

2. Xavi Hernandez
Posisi yang paling rentan menerima kartu merah adalah seorang gelandang tengah karna ia adalah orang pertama yang harus mematahkan serangan lawan. tapi bagi Xavi Hernandez itu tidak berlaku. sepanjang karirnya bersama Barcelona ia tak pernah sekalipun diberi kartu merah oleh wasit.

3. Damien Duff
Sepanjang karirnya Damien Duff menghabiskan karir bersama klub Blacburn dan Fulham. ia tak sekalipun pernah diusir oleh wasit. Setelah 18 tahun menghabiskan karirnya bermain sepakbola ia meninggalkan catatan sebagai pemain yang tidak pernah menerima Kartu Merah.

4. Ryan Giggs
Lebih dari 20 tahun Ryan Giggs membela Manchester United selama itupula ia mencatatkan diri sebagai pemain yang tidak pernah menerima kartu merah.  ini wajar karna Giggs dikenal sebagai pemain yang kerap menghindari kontak fisik dari lawan.

5. Raul Gonzales
Membayangkan seorang pemain bermain di Real Madrid dan menghadapi laga panas seperti EL Classico dimana pemain memberikan 100% kemampuannya untuk Klub. Yang selalu berjalan dengan keras. tapi tidak dengan Raul, ia seorang pemain yang fokus untuk mencetak Gol ketimbang bermain kasar untuk meraih kemenangan. bahkan selama membela Madrid di semua kompetisi Laliga, Champions, Piala Liga dll Raul tak sekalipun mendapat Kartu MErah.

6. Phillip Lahm
Pulip Lahm adalah salah satu contoh seorang bek Sayap yang dapat bermain dengan lugas tanpa harus melakukan tekel keras ke pemain lain. sampai saat ini Lahm belum tercatat menerima kartu merah sekalipun.

7. Michael Carrick
Apakah ada seorang gelandang bertahan yang tak pernah menerima kartu merah sekalipun sepanjang karirnya? Michael Carrick adalah contohnya. sebagai seorang gelandang bertahan yang kerap melakukan tekel tekel keras kepada lawan Carrick mampu melakukannya dengan baik. tak heran sampai saat ini ia belum pernah dihadiahi kartu merah oleh wasit.

8. Luke Young
Sama seperti Lahm Luke Young adalah seorang Fullback yang tidak sekalipun menerima kartu Merah.

9. Shay Given
Saat ini bermain untuk Stoke City, kiper Irlandia ini cukup layak untuk menyelamatkan diri diusir dari pertandingan sepak bola. Dia memegang rekor bermain selama lebih dari 39000 menit tanpa Kartu Merah tunggal.

10. Edwin Van Der Saar
Kiper lainnya yang tidak pernah mendapat kartu merah yakni Edwin Van Der Saar. ini menandapakan ia tak pernah sekalipun melanggar dengan keras seorang pemain dalam kotak Penalti. Van Der Saar adalah salah satu kiper yang patut dijadikan contoh

0 Response to "10 Pesepakbola Top Dunia Yang Tidak Pernah Mendapatkan Kartu Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel