7 Pemain Hebat Manchester United Yang Mengenakan Nomor 7

Winning.id - Nomor 7 bisa dibilang nomor sakral untuk Klub Manchester United. karna nomor ini biasanya dikenakan oleh seorang pemain bintang besar. saai ini nomor 7 di MU dikenakan oleh Memphis Depay walau sampai sekarang Memphis belum bisa menunjukan peforma yang baik seperti bintang bintang sebelumnya. lantas siapa saja mereka pemain Hebat yang mengenakan kostum nomor 7. Berikut adalah 7 Pemain Hebat yang pernah memakai atau mengenakan kostum nomor 7

7. Johnny Berry
Salah satu gelandang sayap terhebat diera 50an.  didatangkan dari Birmingham City pada tahun 1951 Berry adalah pemain inti yang memenangkan gelar Divisi Championship 1952 untuk MU. dan kembali mengantarkan MU menjadi juara di tahun 1956dan 1957.

6. Billy Meredith
Walaupun pada eranya nomor kostum pemain belum diperkenalkan di Sepakbola entah kenapa Billy Meredith diidentikan dengan nomor 7. ia mengantar MU meraih FA CUp ditahun 1909. sepanjang karirnya ia sudah bermain sebanyak 740 caps dan 48 caps bersama Timnas.

5. Bryan Robson
.Ia memulai Karier Bermainnya dengan West Bromwich Albion pada 1972 sebelum bergabung dengan Manchester United pada 1981 di mana ia menjadi Kapten Tim. Sejak menjadi pemain, Robson sering mendapat Panggilan atau Julukan "Robbo" dan "Captain Marvel". ia dua kali mengantar MU meraih juara liga yakni ditahun 1993 dan 1994.  3 Piala FA, 1 Piala Liga, 1 Piala Winners dan 1 Piala Super Eropa.

4. David Beckham
David Beckham adalah Superstar dalam jagad sepakbola. Beckham dikenal sebagai pemain dengan tendangan bebas mematikan. ia adalah salah satu generasi emas Manchester United bersama Giggs dkk. Beckham juga ikut andil Manchester United meraih treeble Winners ditahun 1999.walau akhirnya ia harus angkat kaki dari Manchester United karna berseteru dengan Sir Alex.

3. Eric Cantona
Arogan dan tempramen itulah dua kata yang terlintas dibenak kita ketika mendengar nama Eric Cantona. salah satu Striker terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. walau dikenal arogan Cantona tapi kenyataannya Cantona memang benar benar bermain luar biasa diatas lapangan. tak salah ia diberikan julukan King Eric. bahkan ada ungkapan jika ada patung Henry di Emirates Stadium maka Cantona adalah agama Old Trafford

2. Cristiano Ronaldo
Sebelum menorehkan namanya dalam sejarah Real Madrid, Cristiano Ronaldo lebih dulu mengukir namanya di Manchester United. mengenakan kostum nomor 7 peninggalan Beckham tidak membuat Ronaldo yang masih muda saat itu terbebani. malah itu menjadi motivasi untuknya. Tahun 2008 adalah tahun terbaiknya bersama setan merah dimana ia mengantar MU meraih Double Winners (Liga+Champions) serta mencetak 46 Gol selama musim tersebut.

Kehadiran Ronaldo di Old Trafford beberapa tahun lalu kala Madrid berkumpa MU di Champions tidak membuat Ronaldo disoraki. malah ia diberi Applause setelah mencetak Gol.

1. George Best
Ini dia bintang terhebat setan merah yang pernah mengenakan kostum 7 yakni George Best. ia membela MU sejak tahun 1963 hingga 1974. selama 11 tahun berkarir bersama MU George Best berhasil mencetak 138 Gol. dua kali ia mengantar MU meraih gelar liga yakni dimusim 1964–65 dan 1966–67. serta berbagai gelar lainnya.

Best dianggap sebagai salah satu pemain jenius yang pernah lahir didunia. Sebagai pemain sayap ia mampu mengkombinasikan kecepatan dan kelincahan yang membuat pemain lawan sulit menghentikannya.

0 Response to "7 Pemain Hebat Manchester United Yang Mengenakan Nomor 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel