5 Pertandingan Dramatis Antara Chelsea Dan Barcelona Liga Champions

Winning.id - Chelsea mulai menapak kan Taji nya sebagai tim di segani di Liga Champions setelah di Take Over oleh taipan Minya asal Russia Roman Abrahamovic pada tahun 2003. Apa lagi setelah Mourinho menjadi Pelatih Chelsea. tim ini di angggap salah satu Tim yg harus di waspadai. Nah ada yg menarik ketika Chelsea menapaki Liga prestisius ini yaitu Chelsea menciptakan Musuh baru dan akhirnya menjadi musuh bebuyutan di Turnamen ini yakni Barcelona.

Jujur sebagai penikmat sepakbola pertandingan Chelsea vs Barcelona selalu menjadi pertandingan yg di tunggu tunggu. selain panas pertandingan antara kedua tim ini selalu di bumbui moment2 Menarik dan menghebohkan. Berikut Rangkuman 5 Pertandingan Paling Seru Antara Chelsea dan Barcelona

16 Besar Liga Champions 2004/2005 Leg 2
Barcelona berangkat ke kandang Chelsea dengan modal kemenagan 2-1 di kandang. pertandingan ini menjadi sangat Panas karna pada pertemuan pertama pelatih Chelsea mengatakan klu pelatih barca kala itu Frank Rijkaard ada bermain mata dgn wasit Andres Frisk. karna statement ini Anres Frisk mendapat ancaman dari suporter Chelsea dan memaksa dia Pensiun sbg wasit Sepakbola

Chelsea yg tertinggal agregat 2-1 harus menang dengan selisih 2 Gol atau dgn selisih 1 asal tidak kebobolan. Chelsea benar benar bermain menyerang sejak awal pertandingan dan sudah unggul 3-0 melaui Gol Gudhjonson, Lampard dan Duff. namun skor ini bisa d balas oleh Ronaldinho melaui Penalti dan Gol Sensasionalnya.

"Salah satu Gol terbaik yg pernah saya Lihat"... 
dgn skor 3-2 ini chelsea butuh tambahan satu Gol lagi. pertandingan babak kedua benar2 berlangsung seru sampai akhirnya Chelsea mencetak Gol melalui Heading sang kapten John Terry. barca pun gagal Lolos ke babak selanjutnya

Penyisihan Grup Liga Champions 2006/2007
Barcelona kembali bertemu Chelsea di Liga Champions. kali ini bukan fase konock Out tapi di Penyisihan Grup. kali ini Barca bertindak sebagai tuan rumah. pada pertandingan di kandang Chelsea barca menderita kekalahan 1-0. Barca langsung mengambil inisiatif serangan dan sudah unggul cepat d menit ke 3 melalui Deco. Gol ini mampu di balas lampard di babak kedua. Gol lampard benar2 Ciamik dia Melop Bola dari samping melewati kiper Barca Victor Valdes.

Barca kembali unggul 2-1 melalui eks pemain Chelsea Gudjohnson...hingga memasuki injury time Barca tampakny yakin akan memenangkan pertandingan tapi ternyata tidak di sangka Chelsea mampu membalas melalui kaki Didier Drogba di detik2 akhir pertandingan. benar benar pertandingan Dramatis..

Semifinal Liga Champions 2008/2009 Leg 2
Barca dan Chelsea di Paksa bertemu kembali. kali ini di Semifinal Liga Champions 2008/2009. di Leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0. nah di pertemuan kedua ini Chelsea bertindak sebagai tuan rumah, lagi dan lagi Pertandingan antara Chelsea dan Barcelona ini melahirkan Gol Cantik.. Gol Volley essien dari luar kotak Pinalti benar2 luar biasa. ia melakukanya dgn kaki andalanya yakni kaki kiri..Chelsea memimpin 1-0.

Barca dgn gaya permainan baru nya Tiki taka menggempur terus pertahanan Chelsea. sayang banyak Percobaan tidak mengenai sasaran. malah barca harus kehilangan pemain nya karna kartu merah di babak kedua. Fans chelsea di stadion sudah yakin Chelsea akan lolos karna ketika Injurytime barca tak sanggup membalas.

tapi Barca mampu membuat kejutan melalui Kaki Inesta. Chelsea pun harus tersingkir karna kalah Gol Tandang.
Pertandingan ini akan selalu di kenang oleh Fans Chelsea sebagai pertandingan Paling menyakitkan.
Karna kontroversi yg di buat oleh wasit yg memimpin pertandingan ini.

Semifinal Liga Champions 2011/2012 Leg 1
Lagi dan lagi Barcelona dan Chelsea bertemu kembali di Liga Champons dan masih seperti tahun 2009 pertemuan kali ini terjadi di babak Semifinal. Chelsea bertindak sebagai Tuan Rumah di leg pertama. kenapa pertandingan ini damatis? karna pelatih Chelsea kala itu Matteo yg baru saja di tunjuk menerapkan Strategi bertahan Total karna dia sadar tidak mungkin meladeni Barca dgn bermain terbuka.

Satu Hal yg unik dari pertandingan kali ini yaitu Chelsea hanya membuat satu Shoot on target sepanjang pertandingan dan satu2 nya Peluang itu berhasil berbuah Gol melalui Kaki Didier Drogba di penghujung babak pertama. Gol ini lahir dari serangan balik cepat Chelsea.

Sepanjang pertandingan Barca menguasai 78% ball Possision. dan menciptakan 6 peluang on target dan 13 percobaan off target. Wow Luar biasa... sayang tak satupun berbuah Gol

Semifinal Liga Champions 2011/2012 Leg 2
Akhirnya sampai di akhir. ini dia pertandingan yang Paling dramatis antara Chelsea vs Barcelona. Kali ini pertemuan di Leg kedua Semifinal Liga Champions 2011/2012. Dengan ketinggalan agregat 1-0 mau tidak mau Barca harus mencetak Gol dgn selisih 2 Gol. sama seperti di pertemuan pertama Barcelona masih mengontrol pertandingan dgn Possision nya.

Barca dapat mencetak Gol melalui Busquets di menit 35'. malang bagi Chelsea beberapa menit kemudian harus kehilangan sang kapten John Terry karna di kartu merah. padahal di menit 12' Chelsea sudah kehilangan Cahill karna cidera. bermain tanpa Bek andalanya serta hanya dgn 10 orang pemain Chelsea semakin tak berdaya menghadapi Barca. terbukti barca kembali mencetak Gol melalui Inesta di menit 43'.

Di sinilah drama di mulai tak d sangka sangka Chelsea mampu membalas melalui Gol Cantik Ramirez di akhir babak Pertama. mengubah skor menjadi 2-1 dgn skor ini Barcelona harus menciptakan satu Gol lagi. beberapa kali di babak kedua Barca mendapat peluang emas tp tak satupun berbuah Gol. bahkan barca mendapat Penalti sayang penalti yg di ambil Messi gagal berbuah Gol. keasyikan Menyerang sampai2 pemain barcelona lupa dgn pertahanany. melalui sapuan bola pemain belakang chelsea yg ternyata tepat mengarah ke Torres yg sudah menunggu.

Saya sempat gak liat gan Torres waktu itu soalny TV saya bkn LCD saya bingung kenapa wasit ny Lari kencang ngejar Bola sapuan... eh ternyata si Torress sedang giring bola. 
Gol ini benar2 mengubur Impian Barca melaju ke Final..
Yang jelas ini pertandingan paling menyakitkan buat Barca .

0 Response to "5 Pertandingan Dramatis Antara Chelsea Dan Barcelona Liga Champions"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel