Momen Momen Menarik Yang Terjadi Di MotoGP Sepanjang Tahun 2016

Klik Disini
Winning.id - Kejuaraan MotoGP musim 2016 baru saja selesai dengan Marc Marquez yang tampil sebagai juara untuk ke tiga kalinya sepanjang mengikuti kelas utama. banyak momen momen menarik yang terjadi sepanjang perhelatan adu balap motor nomor satu didunia ini. berikut rangkumanya

Kepindahan Jorge Lorenzo Ke Ducati
Diawal musim MotoGP dikejutkan dengan pengumuman kalau Jorge Lorenzo mengakhiri kerjasamanya dengan Yamaha. mulai musim 2017 Lorenzo akan memperkuat Ducati. berita ini sangat mengejutkan karna tahun sebelumnya Jorge Lorenzo menjadi juara. hal ini tak lepas dari konflik antara dirinya dengan Valentino Rossi karna sebelumnya kontrak Rossi dengan Yamaha diperpanjang hingga 2018.

Masalah Ban Michellin
Pergantian penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelline menuai banyak masalah. banyak pembalap yang tidak cocok dengan karakter ban Michellin. salah satunya Valentino Rossi yang musim ini sempat Crash 3 kali. begitu juga Jorge Lorenzo yang tidak dapat mendapat feel ketika memakai Michellin apalagi dalam kondisi basah.

Ada Sembilan Pembalap Yang Menaiki Podium Satu 
Musim 2016 ada sebuah rekor menarik yang terjadi yakni ada sembilan pembalap berbeda yang berhasil menaiki podium satu atau menjadi juara seri. yaitu Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, Jack Miller, Andrea Ianone, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa dan Andrea Dovisioso.

Duel Last Lap Lorenzo vs Marquez di Mugello
Hampir sepanjang pegelaran MotoGP 2016  tak ada duel yang menarik selama balapan. kebanyakan yang menjadi juara adalah pembalap yang sudah memimpin jauh didepan. tapi ada satu duel menarik di seri ke enam Mugello Italia. yaitu duel antara Lorenzo vs Marquez di lap akhir. para pembalap saling overtake di 10 tikungan akhir. pemenang pada balapan ini Lorenzo hanya selisih 0.019 detik dari Marquez.

Hampir Dari Separuh Seri Balapan Dengan Kondisi Basah
Selain masalah Ban ada satu lagi satu hal lagi yang dihadapi para pembalap yaitu hampir separuh balapan sepanjang musim 2016 dijalani dengan kondisi Basah atau hujan. pertama di GP Argentina (Seri 2), selanjutnya di Assen Belanda (8), Sachsenring Jerman (9), Cheko (11), Silverstone (12), Philip Island (16) dan Sepang Malaysia (17). salah satu yang paling merasakan dampaknya adalah Jorge Lorenzo. sementara Rossi sempat Crash sekali ketika hujan.

Penampilan Impresif Maverick Vinales Bersama Suzuki
Sepertinya Spanyol tak kehabisan pembalap pembalap muda bertalenta salah satunya yang mencuri perhatian adalah Maverick Vinales. ia berhasil membawa tim seperti Suzuki berhasil bersaing dengan tim tim besar seperti Yamaha dan Honda. ini adalah kemenangan pertama Suzuki sejak 2007.

Perdebatan Valentino Rossi Dengan Jorge Lorenzo Di Jumpa Pers
Sejatinya hubungan Rossi dengan Lorenzo sudah mulai panas dari musim lalu. bahkan diawal musim mereka sempat berseteru di GP Qatar. tapi percekcokan mereka mencapai puncaknya di GP Missano Italia. setelah selesai balapan para pembalap menghadiri jumpa pers. Lorenzo mengkritik Rossi ketika melakukan overtaking dan hal ini dibalas Rossi dengan tertawaan. jumpa pers pun tak ayal menjadi perdebatan dua pembalap Yamaha ini.

Kedewasaan Marc Marquez 
Marc Marquez benar benar mengambil pelajaran dari MotoGP musim lalu ketika banyak Crash karna kesalahan sendiri. dimusim ini Marquez lebih sabar dalam menjalani race. ketika ia merasa Motor nya tidak perform untuk melakukan Battle Marquez lebih memilih bermain aman. tak heran sebelum GP Australia Marquez adalah salah satu pembalap yang selalu meraih poin setiap seri balapan.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad