Momen Momen Tak Terlupakan Marc Marquez Di Musim 2016

Winning.id - MotoGP 2016 baru saja berakhir dan Marc Marquez keluar sebagai juaranya. ia berhasil mengalahkan rival rivalnya seperti juara musim lalu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. ada banyak momen menarik yang terjadi dengan Marquez sepanjang Race nya tahun ini. berikut rangkumanya

Duel lap terakhir dengan Jorge Lorenzo Di Mugello
Salah satu battle terbaik sepanjang musim 2016 yaitu antara Lorenzo dan Marquez. pemenang ditentukan hingga garis Finish dengan selisi 0.019 detik.


Keputusan Tepat ganti Motor di GP Jerman
Pada seri GP Jerman balapan harus dijalani dengan kondisi basah dengan cuaca yang sedikit berubah ubah. maka kemungkinan akan ada pergantian motor di tengah race untuk mengganti Ban. di awal awal balapan Marquez sempat keluar jalur dan membuat posisinya melorot ke posisi 8.

Tapi Marquez membuat keputusan tepat dengan masuk ke Pit lebih awal untuk mengganti motor di saat para pembalap lain masih fokus pada balapan. keputusan Marquez membaca situasi sangat brilian karna ia tahu kondisi lintasan sudah mulai kering. tak heran ia bisa memangkas jarak dengan pembalap yang ada didepan. sementara pembalap lain baru mengganti motor 3 lap setelah Marquez masuk Pit

Bersalaman dengan Valentino Rossi
Hubungan Marquez dengan Rossi sudah memburuk dari musim lalu. kedua pembalap bahkan tidak bertegur sapa di podium ketika di awal seri. tapi saat seri Catalunya Spanyol Rossi terlihat menjabat tangan Marquez, asalan mereka berjabat tangan karna sebelumnya pembalap Moto 2 meninggal saat Latihan.

Duel Sengit Dengan Curtchlow 
Selain duel Marquez dengan Lorenzo ada satu lagi duel menarik Marquez yaitu duelnya dengan Curtchlow di Inggris. Marquez yang sebelumnya beberapa kali gagal naik podium sangat berambisi pada race ini.

Tak ayal duel sengit tersaji antara dirinya dengan curtchlow untuk memperebutkan posisi dua. Marquez yang agresif seperti sebelumnya terlihat pada race ini. sayang Marquez melakukan kesalahan kecil karna terlalu berambisi overtakes pada lap akhir. ia pun harus melorot ke posisi 5 dan hanya mampu menyalip Pedrosa di posisi empat.

Seri Australia satu satunya Seri Marquez gagal meraih poin
Walau Marquez sempat 3 kali Crash dimusim ini tapi Seri Australia satu satunya seri dimana ia gagal meraih poin. karna ketika di seri Cheko dan Malaysia ia bangkit lagi setelah Crash.

Pembalap Termuda Meraih 3 Gelar MotoGP
Di Seri Jepang Marquez memastikan titel juara kelima di semua kelas dan titel ketiga dikelas utama. Marquez juga menjadi pembalap termuda yang meraih 3 gelar MotoGP yakni diumur 23 rahun.

Artikel Winning Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 Winning | Design by rollyahmad