Turnamen Tertua Setiap Olahraga Di Dunia

Winning.id  - Begitu banyak olahraga didunia ini dan demikian juga dengan Piala/Turnamen/Kejuaraan setiap olahraga yang bermacam macam. tapi tentunya selalu ada yang pertama. berikut adalah turnamen tertua tiap olahraga didunia dan masih berlangsung sampai saat ini.

Tenis - Wimbledon (1977)
Wimbledon adalah sebuah turnamen tenis terkemuka yang diselenggarakan selama sekitar dua minggu pada bulan Juni atau Juli setiap tahunnya. Turnamen ini diadakan di atas lapangan rumput dan merupakan salah satu dari empat turnamen Grand Slam.

Diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 1877 oleh All England Lawn Tennis and Croquet Club di Wimbledon, London, saat itu hanya ada pertandingan dalam nomor tunggal putra. Kemudian pada tahun 1884, nomor tunggal putri dan ganda putra mulai dipertandingkan. Seperti turnamen Grand Slam lainnya, Wimbledon hanya diikuti pemain-pemain amatir hingga era "terbuka" dimulai pada tahun 1968

Bulutangkis - All England (1899)
Diadakan sejak tahun 1899 dengan nama The Open English Championships, turnamen ini telah berpindah-pindah lokasi kejuaraan sebanyak enam kali. Saat ini All England diadakan di National Indoor Arena, Birmingham, Turnamen ini dianggap sebagai Kejuaraan Dunia tak resmi bulu tangkis hingga tahun 1977 dan pernah berhenti dua kali karena perang dunia. Pebulutangkis Indonesia Rudi Hartono adalah pemegang rekor juara terbanyak kategori tunggal putra dengan 8 gelar juara.

Sepakbola - FA Cup (1871)
The Football Association Challenge Cup atau dikenal sebagai Piala FA, adalah kompetisi sepak bola sistem gugur tahunan di Inggris dan merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia. Kompetisi ini dinamakan dan dijalankan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Piala FA pertama kali diselenggarakan pada musim 1871-72.

 Turnamen ini terbuka untuk semua tim yang berlaga di Liga Primer, Football League, Football Conference dan klub-klub kasta 3-5 serta beberapa klub kasta 6 terpilih dari Sistem Liga Nasional. jadi tak heran kalau di Final kita akan mendengar sebuah klub dengan nama asing yang berhadapan dengan tim besar seperti Chelsea, MU, Arsenal dll.
---------------------------------------

0 Response to "Turnamen Tertua Setiap Olahraga Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel