5 Rival Terpanas Antar Pemain Di Premier League

Winning.id - Liga Inggris berubah format menjadi Premier League pada tahun 1992. Banyak hal yang dirombak oleh FA selaku federasi sepakbola Inggris. Tak heran sekarang Liga Inggris menjadi liga nomor satu didunia. Dalam perjalanannya sudah beberapa klub yang berhasil menjuarai Premier League. Dan tentu saja Premier League tidak hanya menyuguhkan persaingan ketat antar Klub melainkan antar pemain. Bahkan terkadang persaingan mereka terbawa sampai keluar lapangan. lantas siapa saja pemain yang menjadi rival paling sendit dalam sejarah Premier League? Berikut rangkumannya

5.  David Seaman vs Peter Schmeichel
Arsenal dan Machester united memang sudah mulai menjadi rival sejak akhir 90an. saat itu Arsenal menjelma menjadi Klub pesaing berat MU di Premier League. ini juga merebak antar pemain mereka.

Yang pertama di ingat adalah persaingan antar dua penjaga gawang mereka yaitu  David Seaman (Arsenal) dan Peter Schmeichel (MU). kedua kiper selalu dibanding bandingkan siapa yang lebih baik. namun hubungan kedua kiper cukup baik tidak sampai terlibat percecokan didalam lapangan.

4.  Ruud van Nistelrooy vs Thierry Henry
Pemain Arsenal dan Manchester United lainnya yang bersaing namun kali ini adalah para striker yaitu Nistelrooy  (MU) dan Henry (Arsenal). Tidak hanya dianggap sebagai striker terbaik Liga Inggris, kedua pemain juga dianggap sebagai striker terbaik dunia saat itu.

Bahkan persaingan mereka juga sampai ke Timnas apabila negara mereka bersua di kompetisi Internasional.  Kedua pemain selalu dibanding bandingkan baik oleh pelatih, suporter maupun media di Inggris. Nistelrooy dan Henry juga selalu bersaing menjadi Top skor di liga Inggris.  Henry sukses 4 kali menjadi top skor (2002, 2004, 2005 dan 2006) sementara Nistelrooy menjadi top skor pada tahun 2003.

3.  John terry Vs Jamie Carragher 
Memanasnya persaingan Chelsea dan Liverpool diera Mourinho dan Benitez juga masuk ke dalam lapangan. mereka adalah palang pintu masing masing klub yaitu John Terry (Chelsea) dan Jamie Carragher (Liverpool). Kedua pelatih mengatakan kalau pemain mereka lah yang pantas disebut Bek terbaik didunia.

Rival antar kedua pemain juga berlanjut di timnas Inggris. Kedua bek berebut menjadi palang pintu The Three Lions untuk menemani Rio Ferdinand.

2.  Frank Lampard vs Steven Gerrard 
Salah satu persaingan terpanas dalam sejarah Premier League yaitu Frank Lampard (Chelsea) vs Steven Gerrard (Liverpool).  Kedua pemain memiliki banyak kesamaan. Selain sama sama seorang gelandang kedua pemain memiliki type permainan dan karakter yang sama.

Lebih dari satu dekade kedua pemain selalu dibanding bandingkan siapa yang terbaik. Karna memiliki type sama kedua pemain bahkan tidak cocok bermain dalam satu tim ketika membela Timnas. Jadi salah satu harus terpaksa duduk dibangku cadangan. pada Piala dunia 2006 pelatih Timnas Inggris pernah meksakan kedua pemain bermain bersama. hasilnya sudah jelas permainan Inggris jadi kacau.

1.  Roy Keane vs Patrick Vieira 
Ini dia persaingan paling panas dan terpanas dalam sejarah Premier League yakni Roy Keane (MU) vs Patrick Vieira (Arsenal). Kedua pemain berposisi sebagai gelandang bertahan serta kapten masing masing klub.  jadi jangan heran setiap Arsenal bentrok kontra MU kedua pemain akan sering terlibat kontak fisik ditengah lapangan.

Bahkan pernah cekcok kedua pemain sudah mulai dari ruang ganti sebelum memulai pertandingan. sampai wasit pun harus melerai kedua pemain.

0 Response to "5 Rival Terpanas Antar Pemain Di Premier League"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel